Bikin Konten YouTube Tanpa Ribet Editing Pakai Samsung Galaxy S21+ 5G

Bikin Konten YouTube Tanpa Ribet Editing Pakai Samsung Galaxy S21+ 5G

Jihaan Khoirunnisaa - detikInet
Jumat, 29 Jan 2021 16:35 WIB
Samsung Galaxy S21 Series 5G
Foto: Samsung
Jakarta -

Tak perlu jago edit video, kini hanya dengan bermodalkan smartphone kamu bisa menghasilkan konten video catchy ala YouTuber profesional. Namun, untuk itu kamu perlu gadget dengan fitur mumpuni yang dapat mendukung kreativitas dalam membuat video YouTube yang berkualitas, seperti Samsung Galaxy S21+ 5G.

Perangkat keluaran terbaru dari Samsung ini tidak hanya unggul dalam fotografi, namun juga memenuhi kebutuhan videografi layaknya profesional. Samsung Galaxy S21+ 5G dilengkapi dengan triple camera Wide 12 MP, Ultra Wide 12 MP, serta kamera Telephoto dengan resolusi tinggi 64 MP. Untuk kamera selfie-nya, Samsung menyematkan sebuah lensa 10 MP di bagian depan bodi.

Tidak hanya itu saja, pada Samsung Galaxy S21+ 5G juga dibekali fitur videografi andal, yakni Director's View. Fitur ini memungkinkan banyak kamera menyala di waktu yang bersamaan. Jadi, pengguna bisa beralih dan mengatur bidikan lensa untuk mengambil rekaman gambar dari berbagai sudut pandang hanya dengan sekali rekam.

Nggak perlu repot editing video sana-sini, tinggal pilih sudut pandang lensa terbaik saja. Pengguna bisa menggunakan lensa Telephoto untuk mendapatkan bingkai close-up, kamera utama untuk mengambil gambar middle shot, dan Ultra Wide kamera untuk mengambil frame yang lebih luas.

Dengan menggunakan fitur Director's View, tidak ada momen yang terlewatkan. Hasil video pun jadi lebih mulus dengan transisi yang halus. Layaknya sutradara film, pengguna bisa melihat adegan masing-masing kamera melalui live thumbnail yang tersedia. Untuk berpindah dari satu lensa ke lensa yang lain, pengguna hanya perlu mengetuk thumbnail-nya saja.

Dari sisi perekaman video, Samsung Galaxy S21+ 5G menjadi paket komplit yang cocok untuk para kreator konten kreatif di YouTube ataupun platform lain. Sebab, di samping Director's View, ada pula fitur Vlogger View yang bisa digunakan untuk menangkap momen epik menggunakan kamera depan dan belakang secara bersamaan.

Jadi, pengguna bisa mendapatkan rekaman dari kedua sisi kamera. Misalnya merekam reaksi wajah sendiri dengan kamera depan sambil merekam sesuatu dari kamera belakang.

Samsung Galaxy S21+ 5G juga didukung oleh 5nm Exynos 2100 yang dikombinasikan dengan baterai berkapasitas besar yakni 4800 mAh. Penggunaan daya jadi makin efisien sehingga perangkat dapat bertahan lama menemani pengguna untuk merekam berbagai konten video berkualitas sepanjang hari.

Dengan fitur istimewa untuk para kreator konten, Samsung Galaxy S21+ 5G bisa ditebus dengan harga mulai dari Rp 15,999 juta. Informasi lengkap mengenai spesifikasi perangkat ini bisa dipelajari di https://www.samsung.com/id



Simak Video "Rame-rame Ngeroyok Galaxy S21 Ultra dari Samsung"
[Gambas:Video 20detik]
(fhs/ega)