Redmi Note 10 Akan Segera Hadir di Indonesia

Redmi Note 10 Akan Segera Hadir di Indonesia

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 28 Jan 2021 20:10 WIB
Redmi Note 9 Pro
Redmi Note 10 Akan Segera Hadir di Indonesia (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)
Jakarta -

Xiaomi diprediksi akan meluncurkan seri Redmi Note 10 pada bulan Februari mendatang. Sebelum resmi diumumkan, ponsel ini sudah lolos sertifikasi dan dipastikan akan segera hadir di Indonesia.

Baru-baru ini perangkat dengan kode M2101K7AG muncul di situs Direktorat Jenderal (Ditjen) Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI). Perangkat ini juga sebelumnya telah lolos Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) bersama dengan Xiaomi Mi 11.

Model ini sebelumnya juga telah lolos uji sertifikasi FCC dan nama perangkatnya terungkap sebagai Redmi Note 10 4G. Sertifikasi di SDPPI juga mengonfirmasi nama tersebut.

Selain lolos uji di SDPPI, Redmi Note 10 juga mendapatkan sertifikasi dari TUV Rheinland. Perangkat ini juga telah lolos uji di India yang menandakan Redmi Note 10 akan hadir di lebih banyak negara Asia.

Tidak hanya itu, varian Redmi Note 10 Pro dengan kode M2101K6G juga telah mendapatkan beberapa sertifikasi, termasuk dari FCC, seperti dikutip dari Gizmochina, Kamis (28/1/2021).

Saat ini belum banyak informasi yang diketahui seputar spesifikasi Redmi Note 10. Dari situs FCC terlihat bahwa Redmi Note 10 akan menjalankan MIUI 12, mendukung jaringan 4G dan Wi-Fi dual-band (2,4 GHz dan 5 GHz).

Mengingat Redmi Note 9 hadir dengan empat kamera belakang, sepertinya Redmi Note 10 akan hadir dengan jumlah kamera yang sama, atau bahkan lebih tinggi. Jika rumor tentang kamera 108 MP di Redmi Note 10 Pro benar adanya, maka varian non-Pro mungkin akan menggunakan kamera utama 64 MP.

Redmi Note 10 Pro diprediksi akan hadir dengan pilihan RAM 6/8GB dan memori internal 64/128GB. Jadi kemungkinan varian standarnya juga akan memiliki konfigurasi yang sama.

Berdasarkan bocoran sebelumnya, Redmi Note 10 akan hadir dalam tiga pilihan warna yaitu abu-abu, putih dan hijau. Kita tunggu saja informasi resmi dari Xiaomi saat peluncuran Redmi Note 10 yang dijadwalkan pada bulan Februari.



Simak Video "Xiaomi yang Ikuti Langkah Apple Jual Ponsel Tanpa Charger"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)