Alasan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G Jadi Smartphone yang Serba Bisa

Alasan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G Jadi Smartphone yang Serba Bisa

Abu Ubaidillah - detikInet
Senin, 25 Jan 2021 08:09 WIB
Samsung Galaxy S21 Ultra 5G
Foto: Dok. Samsung
Jakarta -

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G disebut menjadi smartphone yang serba bisa. Alasannya ialah karena performa dan kelengkapan fitur yang ada di ponsel ini mengakomodir berbagai kebutuhan pengguna.

Salah satunya untuk bekerja, perangkat ini punya fitur kelas wahid yang membuat segala pekerjaan kian mudah dilakukan. Seperti hadirnya S Pen dengan teknologi Wacom. Pengguna bisa menggambar, membuat catatan, mengedit foto, atau menandatangani dokumen dalam sekejap.

Dari segi konektivitas juga ditingkatkan. Selan 5G ready, Samsung Galaxy S21 Ultra 5G merupakan salah satu ponsel pertama yang mendukung Wi-Fi 6E dengan lebih banyak bandwidth dan koneksi internet 4 kali lebih cepat.

Menengok dapur pacu, perangkat ini hadir dengan Chipset 5nm Exynos 2100 yang tak lain merupakan chipset paling canggih di perangkat Galaxy. Pengguna bisa makin leluasa multitasking dengan membuka banyak aplikasi dalam satu waktu.

Dukungan chipset canggih ini juga dapat menopang kebutuhan hiburan seperti gaming dan streaming. Ditambah pilihan RAM 12GB/16GB dan ROM 128GB/256GB/512GB, semakin banyak aplikasi, film, atau file lainnya yang bisa disimpan dan dibuka bersamaan.

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G punya layar 6,8 inch Edge QHD+ Dynamic AMOLED 2X yang kian memanjakan pengalaman visual. Sementara baterainya berkapasitas 5.000 mAh dengan improved wireless charging speeds with Fast Wireless Charging 2.0, pengisian baterai 50% cukup membutuhkan waktu 30 menit saja.

Perangkat ini juga cocok untuk membuat konten foto dan video berkualitas. Sebab perangkat ini hadir dengan 4 kamera belakang, yaitu 108MP Wide-angle, Ultra Wide 12MP, Telephoto 10MP, dan Telephoto 2 10MP. Sementara di kamera depan, ada 40MP Phase Detection AF.

Tidak hanya kamera dengan sensor jawara, perangkat ini juga hadir dengan berbagai fitur-fitur terbaru. Salah satunya, untuk pertama kalinya pada smartphone Galaxy pengguna bisa memotret dalam 4K pada 60fps. Plus, ada opsi file RAW 12-bit yang tidak akan melewatkan satu detail pun ketika mengedit foto.

Lalu masih ada Bright Night yang ditingkatkan untuk mendukung pembuatan konten dalam kondisi low-light. Didukung dengan Night Mode yang ditingkatkan, pengaturan noise, dan teknologi Nona-binning 12MP, pengguna bisa mengambil gambar bidikan sulit dalam penerangan redup.

Perangkat ini dibanderol dengan harga Rp 18.999.000. Pre order akan segera ditutup 27 Januari 2021. Pre order bisa dilakukan di website www.galaxylaunchpack.com, Samsung Store terdekat, atau e-commerce Blibli, JD.id, Lazada, Shopee, Eraspace, Tokopedia, Dinomarket, Bukalapak, Akulaku, atau Bhinneka.com.



Simak Video "Hands-on Galaxy S21 Ultra Harga Rp 22 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)