Rahasia Samsung Galaxy S21 Ultra 5G Hasilkan Foto Jernih Saat Gelap

Rahasia Samsung Galaxy S21 Ultra 5G Hasilkan Foto Jernih Saat Gelap

Yudistira Imandiar - detikInet
Jumat, 22 Jan 2021 14:39 WIB
Samsung Galaxy S21 Ultra 5G
Samsung Galaxy S21 Ultra 5G (Foto: Dok. Samsung)
Jakarta -

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G dibekali kamera dengan kualitas superior. Kamera utama beresolusi 108 MP dilengkapi dengan berbagai fitur pendukungnya membuat hasil kamera di ponsel flagship ini mumpuni di berbagai situasi.

Kamera 108 MP Galaxy S21 Ultra 5G dilengkapi sensor terbaru dengan dukungan 12-bit Raw Photo yang menghasilkan warna 64 kali lebih kaya dan 3 kali dynamic range dibandingkan kamera di seri Galaxy S Series sebelumnya. Gambar yang dihasilkan dari kamera smartphone tampak lebih terang dan detail karena dapat menangkap lebih banyak warna.

Fitur Enhanced Bright Night membuat foto yang dihasilkan Galaxy S21 Ultra 5G tetap bagus, meskipun dalam kondisi minim cahaya. Fitur tersebut menggunakan teknologi Nona-Binning 12MP. Teknologi tersebut menggabungkan sembilan piksel dalam satu piksel dengan penyerapan cahaya dua kali lipat untuk menghasilkan foto beresolusi 12 MP. Gambar yang dihasilkan menjadi terang dan minim noise.

Kemampuan menawan lain kamera Galaxy S21 Ultra 5G, yaitu lensa tele yang terbagi menjadi dua, yaitu 3x zoom dan 10x zoom. Keduanya dilengkapi dengan autofocus Dual Pixel phase detection autofocus (PDAF).

Berikutnya kamera Ultra Wide yang punya resolusi 12 megapixel juga punya dua fungsi ganda, yaitu sebagai kamera Ultra Wide dan kamera makro yang bisa memotret objek dari jarak kurang dari 30 cm. Lensanya bisa menghasilkan cakupan pandangan sebesar 120 derajat yang bisa menghasilkan efek foto yang dramatis.

Fitur Director's View juga menjadi keunggulan Samsung Galaxy S21 Series 5G. Fitur ini membuat pengguna bisa melihat, beralih, dan memilih bidikan terbaik dari semua kamera yang ada di ponsel ini. Bisa juga merekam video dengan kamera depan dan belakang sekaligus.

"Samsung melihat smartphone merupakan pusat dari segala kegiatan konsumen khususnya di masa new normal ini. Dan smartphone yang terbaik adalah yang memiliki teknologi yang dapat membuat setiapkegiatan pemiliknya menjadi lebih baik," kata Head of IT & Mobile Product Marketing Samsung Electronics Indonesia Selvia Gofar.

Selvia mengulas kemampuan Kamera Galaxy S21 Ultra 5G sangat cocok untuk menemani penggunanya mengabadikan hobi baru, seperti bersepeda, jogging, atau kegiatan lain yang dapat mengisi waktu di masa new normal.

"Salah satu kebutuhan pengguna yaitu teknologi yang dapat mendukung mereka dalam menciptakan konten yangshare-readydalam kondisi yang kurang ideal sekalipun. Perangkat terbaru dari seri Galaxy S ini dilengkapi dengan inovasi Pro Grade Camera untuk memudahkan pengguna dalam menghasilkan konten yang EPIK, khususnya momen hobi baru mereka saat ini yang tentunya ingin diabadikan," imbuhnya.

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 18,999 juta. Pre order telah dibuka mulai14 Januari hingga dan 27 Januari 2021. Konsumen yang ingin melakukan pre order dapat mengunjungi www.galaxylaunchpack.com dan Samsung Store terdekat atau partner resmi e-commerce Samsung: Blibli, JD.id, Lazada, Shopee, Eraspace, Tokopedia, Dinomarket, Bukalapak, Akulaku, atau Bhinneka.com.



Simak Video "Hands-on Galaxy S21 Ultra Harga Rp 22 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/akn)