Samsung Galaxy S21 Ultra 5G Dukung S Pen & S Pen Pro, Ini Bedanya

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G Dukung S Pen & S Pen Pro, Ini Bedanya

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 21 Jan 2021 10:14 WIB
Samsung Galaxy S21 Ultra 5G dan S Pen
Samsung Galaxy S21 Ultra 5G Dukung S Pen & S Pen Pro (Foto: Samsung)
Jakarta -

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G yang baru dirilis bakal mendukung S Pen dan S Pen Pro. Apa perbedaan keduanya?

Untuk pertama kalinya Samsung memberikan dukungan Galaxy S Series dengan S Pen. Tapi berbeda dengan Galaxy Note Series, stylus digital tidak disertakan dalam paket penjualan.

Pengguna sebenarnya bisa menggunakan S Pen yang ada di Galaxy Note maupun Galaxy Tab S. Bila belum memiliki, Samsung menjual aksesorinya ini. Raksasa teknologi asal Korea Selatan ini menyediakan S Pen dan S Pen Pro. Keduanya punya perbedaan dimensi dan fitur.

S Pen memiliki ukuran yang lebih kecil. Fungsi yang dimiliki seperti menggambar, menulis catatan, edit foto, tanda tangan, dan lainnya. Hanya saja S Pen belum memiliki fitur Bluetooth. Namun fitur ini bisa ditemukan pada S Pen Pro.

Karena itu dengan S Pen Pro pengguna dapat menjadikannya sebagai remote pengoperasian kamera dan presentasi. Tentu saja menjadikannya seperti 'tongkat sihir Harry Potter' untuk navigasi tanpa sentuhan jari.

Bila tertarik dengan S Pen Pro harus sedikit bersabar karena Samsung baru menghadirkannya pada semester kedua tahun ini. Sementara S Pen sudah tersedia untuk dibeli bersama case yang kompatibel.

Bicara Galaxy S21 Ultra 5G sendiri sudah dapat dipesan mulai 14 Januari hingga 27 Januari lewat www.galaxylaunchpack.com dan Samsung Store terdekat atau partner resmi e-commerce Samsung: Blibli, JD.id, Lazada, Shopee, Eraspace, Tokopedia, Dinomarket, Bukalapak, Akulaku, atau Bhinneka.com.

Setiap konsumen yang melakukan pre-order Galaxy S21 Ultra 5G akan mendapatkan Galaxy Buds Pro dan Samsung Care+ untuk semua pembelian selama 1 tahun dan kesempatan Bank cashback hingga Rp 1.000.000.

Konsumen juga mendapatkan kesempatan free upgrade ke memori yang lebih tinggi untuk pre-order Galaxy S21+ 5G ataupun Galaxy S21 Ultra 5G hingga tanggal 27 Januari 2021, selama persediaan masih ada.

Ditambah lagi bakal mendapatkan Galaxy Smart Tag. Dengan perangkat ini konsumen dapat melacak semua yang penting. Mereka dapat menempelkannya ke kunci, tas, hewan peliharaan, atau apa pun yang ingin mereka awasi.

Di masa pre-order ini Samsung menawarkan value hingga hampir Rp 8 juta pada pembelian Galaxy S21 Ultra 5G. Bayangkan mendapatkan seri Galaxy S21 Ultra 5G yang paling tinggi dengan RAM 16GB dan memori 512 GB hanya dengan membayar seharga Galaxy S21 5G dengan memori paling kecil.

Harga untuk Galaxy S21 Ultra 5G mulai dari Rp 18.999.000. Konsumen bisa mendapatkan Galaxy S21 Ultra 5G seharga Rp 791.666 sebulan (selama 24 bulan) dengan nilai tukar tambah yang memenuhi syarat hingga Rp 10.000.000.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang Galaxy S21 Series 5G silakan kunjungi https://www.samsung.com/id/smartphones/galaxy-s/



Simak Video "Hands-on Galaxy S21 Ultra Harga Rp 22 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)