Apple Mulai Garap iPhone Layar Lipat

Apple Mulai Garap iPhone Layar Lipat

Virgina Maulita Putri - detikInet
Minggu, 17 Jan 2021 22:00 WIB
iPhone layar lipat
Apple Mulai Garap iPhone Layar Lipat Foto: LetsGoDigital
Jakarta -

Apple dikabarkan sudah mulai mengembangkan iPhone layar lipat dan mulai membuat prototipe layar lipat untuk ponsel. Tapi saat ini Apple baru fokus pada pengembangan layarnya, dan kemungkinan produk finalnya baru akan diluncurkan beberapa tahun ke depan.

Berdasarkan laporan dari Bloomberg, karena Apple masih fokus pada pengembangan layar lipat, mereka belum menyiapkan prototipe iPhone layar lipat yang sebenarnya.

Dikutip dari MacRumors, Minggu (17/1/2021) Apple mempertimbangkan beberapa ukuran layar yang akan digunakan. Salah satunya adalah desain ponsel layar lipat yang jika dibuka ukuran layarnya mirip seperti iPhone 12 Pro Max yang berukuran 6,7 inch.

Desain iPhone layar lipat ini disebut akan menggunakan engsel yang hampir tidak kelihatan dengan semua elektronik ditaruh di belakang display ketimbang dua panel yang terpisah oleh engsel yang kelihatan.

Bloomberg mengindikasikan iPhone layar lipat kemungkinan baru akan dikenalkan beberapa tahun lagi atau justru tidak akan diluncurkan sama sekali. Saat ini Apple lebih fokus untuk menyiapkan iPhone dan iPad baru yang meluncur tahun 2021.

Bicara tentang iPhone, laporan Bloomberg ini juga membawa bocoran awal tentang iPhone 13. Untuk iPhone 13 yang meluncur tahun ini, Apple tidak menyiapkan perubahan desain yang signifikan karena iPhone 12 dianggap membawa desain dan teknologi terbaru.

Teknisi Apple disebut mempertimbangkan iPhone yang meluncur tahun ini sebagai versi 'S' dari model yang meluncur tahun 2020. Sebelumnya Apple memang pernah menambahkan label 'S' untuk model iPhone yang membawa pembaruan minor.

Meski desainnya tidak berubah banyak, perusahaan yang bermarkas di Cupertino, AS ini dikabarkan sedang menguji coba sensor sidik jari Touch ID bawah layar untuk iPhone 13.

Sensor sidik jari ini akan tersedia sebagai sistem biometrik tambahan selain Face ID dan akan memudahkan pengguna iPhone yang tidak bisa membuka kunci ponselnya saat sedang menggunakan masker.

Apple juga mempertimbangkan untuk menghilangkan port Lightning untuk beberapa model iPhone dan akan menggunakan wireless charging sebagai penggantinya.



Simak Video "Gara-gara Ini, Facebook Dikabarkan Bakal Gugat Apple"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/asj)