Bocoran iPhone 13: 'Poni' Lebih Kecil dari iPhone 12

Bocoran iPhone 13: 'Poni' Lebih Kecil dari iPhone 12

Yudistira Perdana Imandiar - detikInet
Senin, 11 Jan 2021 19:15 WIB
iPhone 13
Ilustrasi. Foto: iTechua
Jakarta -

Setelah iPhone 12 dirilis secara global dan kabarnya laris manis di mana-mana, rumor kehadiran iPhone 13 sudah mulai menyeruak. Bocoran terbaru yang beredar menyebut iPhone 13 akan muncul dengan desain serupa dengan iPhone 12 tapi terdapat perubahan minor pada desain kamera.

Seperti dikutip detikINET dari BGR, Senin (11/1/2021), sebuah blog berbasis di Jepang, Macotakara menyatakan telah memperoleh informasi dari supplier Apple di China mengenai kehadiran iPhone 13. Dikatakan desain dan ukuran iPhone 13 masih sama dengan iPhone 12 namun lebih tipis sekitar 0,26 mm.

Notch atau poni dalam laporan ini ternyata masih dipertahankan oleh Apple di iPhone mendatang. Padahal saat ini pada umumnya, ponsel di kelas flagship layarnya sudah penuh dan menyingkirkan notch. Akan tetapi tentu Apple punya alasan tersendiri kenapa masih ada poni di iPhone generasi baru itu.

Perbedaan minor kemungkinan terdapat pada ukuran notch iPhone 13 yang dibuat lebih kecil ketimbang iPhone 12. Menyesuaikan bentuk notch, TrueDepth Camera System di iPhone 13 ukurannya juga diperkecil.

Sementara itu, kamera belakang iPhone 13 Pro akan menggunakan kamera berukuran sama dengan iPhone 13 Pro Max. Berbeda dengan iPhone 12 Pro dan Pro Max yang diberikan konfigurasi kamera yang tidak sama, namun belum diberitahukan seperti apa detailnya.

Informasi tersebut juga menyinggung ukuran kamera belakang iPhone 13 Series bakal sedikit lebih bongsor ketimbang iPhone 12. Dengan perbedaan ukuran sekitar 0,9 mm, kamera iPhone 13 akan tampak menyembul.

Diprediksi bahwa iPhone 13 akan muncul dalam waktu kurang dari setahun pasca kelahiran iPhone 12. Smartphone tersebut kemungkinan beredar pada September 2021, jika tidak terhalang kondisi pandemi corona yang sampai saat ini masih berlarut-larut.



Simak Video "Bocoran iPhone 12 yang Siap Meluncur Malam Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)