Deretan Fitur di Ponsel Vivo Mudahkan Aktivitas Saat Pandemi

Deretan Fitur di Ponsel Vivo Mudahkan Aktivitas Saat Pandemi

Yudistira Imandiar - detikInet
Senin, 11 Jan 2021 11:30 WIB
Smartphone Vivo
Foto: Dok. Vivo
Jakarta -

Smartphone di masa kini tak ubahnya sebagai partner bagi banyak individu. Smartphone diandalkan untuk melakoni berbagai rutinitas, seperti bekerja, belajar, sampai dengan mencari hiburan untuk bersantai.

Ketergantungan akan smartphone semakin meningkat akibat adanya pembatasan aktivitas tatap muka di masa pandemi. Hal itu dikarenakan banyaknya aktivitas virtual yang dijalani masyarakat saat pandemi.

Seiring dengan bertambahnya intensitas penggunaan smartphone, produsen ponsel pintar terus memperbarui dan meningkatkan kemampuan produknya. Sebab, teknologi pada smartphone berperan penting untuk menunjang produktivitas pengguna.

Smartphone Vivo Indonesia Foto: Dok. Vivo

Vivo misalnya, membuat teknologi yang memudahkan pengguna membereskan sederet aktivitas harian. Teknologi AI Jovi Smart Scene yang dikembangkan Vivo dapat difungsikan sebagai asisten pribadi buat penggunanya. AI Jovi Smart Scene akan mengingatkan jadwal meeting, waktu istirahat, waktu penggunaan perangkat, aplikasi yang sering dibuka, hingga pengingat jumlah air yang harus diminum dalam sehari.

Fitur lain yang hadir di produk-produk smartphone Vivo, yakni Always On Display. Dengan fitur ini, pengguna bisa tetap melihat jam, status baterai, notifikasi saat menjalankan suatu aplikasi. Selain itu, Always On Display terkoneksi dengan Screen Touch ID yang memungkinkan pengguna memindai sidik jari di layar perangkat.

Fitur NFC turut dihadirkan di beragam produk ponsel pintar vivo. Fitur ini memungkinkan pengguna berkirim data, mengecek dan mengisi ulang saldo uang elektronik, hingga bertransaksi keuangan. Sementara itu, fitur NFC Multifunctions di perangkat smartphone vivo punya fungsi tambahan, salah satunya menjadi duplikat kartu akses untuk masuk ke rumah atau apartemen.

Berikutnya, untuk menunjang kebutuhan pengguna dalam berkomunikasi maupun memperoleh hiburan, Vivo memberikan fitur Audio Booster. Dengan fitur ini, suara yang dihasilkan semakin lantang, hingga lebih dari 73 dB. Suara yang dihasilkan tidak hanya keras, tapi dirancang agar nyaman didengarkan.

Jajaran ponsel pintar Vivo, vivo X50 dan X50 Pro, Vivo V20 dan V20 SE, juga Vivo Y51 memiliki daya tariknya tersendiri. Masing-masing punya keunggulan yang mampu memenuhi kebutuhan pengguna.

"Berbagai fitur terkini seperti asisten virtual berbasis AI ataupun NFC kami hadirkan ke dalam berbagai pilihan smartphone Vivo yang kami tawarkan untuk menemani keseharian konsumen Indonesia. Kami berharap, konsumen dapat lebih mudah dan praktis dengan bantuan fitur serta teknologi terkini yang ada pada Vivo," ujar Senior Brand Director Vivo Indonesia Edy Kusuma dalam keterangan tertulis, Senin (11/1/2021).

Vivo X50 Pro hadir sebagai pionir smartphone yang dilengkapi kamera Gimbal Stabilization, sehingga mumpuni untuk kebutuhan pengambilan video. Ditambah lagi fitur kamera seperti Extreme Night Vision dan 60x Hyper Zoom memudahkan pengguna mengambil gambar di berbagai tempat dan situasi.

Di Vivo X50, pengguna juga akan dimanjakan kamera dengan fitur lengkap seperti extreme night vision, 20x Zoom, dan Ultra Stable OIS untuk mengurangi hasil foto dan video blur. Vivo X50 dan X50 Pro dilengkapi dengan teknologi NFC Multifunctions.

Sektor kamera turut menjadi keunggulan dari kedua smartphone tersebut. Kamera 44 MP Eye Autofocus serta 64 MP Night Camera terpasang di Vivo V20. Di Vivo V20 SE, terdapat tiga kamera belakang dengan kamera utama 48 MP dan dilengkapi kamera selfie 32 MP. Fitur NFC Multifunctions juga tertanam pada vivo V20. Sementara itu, ada fitur NFC di vivo V20 SE.Beralih ke duet Vivo V20 dan V20 SE, keduanya dibekali dapur pacu yang responsif. Vivo V20 dapat jatah Snapdragon 720G dan Vivo V20 SE mengandalkan Snapdragon 665. Keduanya dilengkapi sistem pengisian daya cepat 33W FlashCharge. Vivo V20 hadir dengan konsep Ultra Sleek Design, yakni perangkat smartphone memiliki desain yang ringan dan tipis sehingga nyaman digenggam. Pun begitu dengan vivo V20 SE yang mengusung Sleek Magical Design.

Berikutnya Vivo Y51 ditenagai chipset Snapdragon 665 didukung RAM 8GB dan ROM 128 GB membuat pengguna leluasa melakukan multitasking. Terdapat 48 MP Night Camera untuk menghasilkan gambar yang terang di kondisi minim cahaya.

Vivo Y51 juga diberikan baterai besar 5000 mAh membuatnya perkasa untuk dioperasikan dalam waktu lama ditambah adanya sistem pengisian daya cepat 18W FastCharge. Selain itu, terpasang audio booster di Vivo Y51.

"Berbagai fitur terkini seperti asisten virtual berbasis AI ataupun NFC kami hadirkan ke dalam berbagai pilihan smartphone Vivo yang kami tawarkan untuk menemani keseharian konsumen Indonesia. Kami berharap, konsumen dapat lebih mudah dan praktis dengan bantuan fitur serta teknologi terkini yang ada pada Vivo," ujar Senior Brand Director Vivo Indonesia Edy Kusuma,

Di awal tahun 2021 ini, konsumen dapat memanfaatkan program promo 'Year-End Festivo' untuk mendapatkan smartphone Vivo. Sampai dengan 12 Januari 2021, ada promo berupa cashback sampai dengan Rp 1 juta, gratis paket data pascabayar selama 6 bulan sampai dengan 138 GB, promo tukar tambah sampai dengan Rp 550 ribu, serta gratis biaya admin dan cicilan 0%. Selain itu, konsumen berkesempatan mendapatkan hadiah spesial dengan nilai total Rp 400 juta.

Informasi lebih lanjut dapat dilihat di sini.



Simak Video "Kenalan sama vivo Y51, Seri Y dengan Spesifikasi Tertinggi"
[Gambas:Video 20detik]
(akd/fay)