Fitur AI Mixed Portrait di OPPO Reno5 Hadirkan Cara Kebersamaan Baru

Fitur AI Mixed Portrait di OPPO Reno5 Hadirkan Cara Kebersamaan Baru

Jihaan Khoirunnisaa - detikInet
Senin, 04 Jan 2021 21:05 WIB
OPPO Reno5
Foto: OPPO
Jakarta -

Tahun 2020 menjadi tahun yang penuh tantangan dan dinamika. Hampir seluruh negara, tidak terkecuali Indonesia berjuang untuk bisa keluar dari pandemi COVID-19 yang tidak pernah tahu kapan akan berakhir.

Adanya pandemi ini jelas membatasi ruang gerak dan aktivitas yang dilakukan. Masyarakat seakan dipaksa untuk menghindari kerumunan dan tetap di rumah saja. Sekolah dan kantor diliburkan, mal serta ruang publik juga dibatasi jam operasinya, sehingga untuk bertemu dengan keluarga, teman, dan sanak saudara tidak lagi seleluasa dulu sebelum adanya pandemi Corona.

Namun tanpa disadari, pandemi dan penerapan physical distancing membuat masyarakat Indonesia lebih sadar akan pentingnya kebersamaan. Oleh karenanya, silaturahmi yang dulu dilakukan secara tatap muka, kini mulai beralih ke silaturahmi jarak jauh dengan memanfaatkan teknologi yang ada.

Hadirnya teknologi yang semakin canggih memudahkan masyarakat untuk berkomunikasi lewat genggaman tangan, dengan berkirim pesan, melakukan videocall, nostalgia bersama, hingga berbagi video momen kebersamaan yang unik.

Tren komunikasi secara daring ini diprediksi akan tetap berlanjut di tahun 2021, mengingat kemudahan dalam mengaplikasikannya. Karena itulah, OPPO Reno5 hadir dengan membawa kebersamaan yang baru di 2021 lewat teknologi AI Mixed Portrait.

Menjadi yang pertama di industri, fitur AI Mixed Portrait yang disematkan pada Reno5 memiliki kemampuan menggabungkan video portrait dengan video landscape sebagai latar belakang. Tidak hanya itu, fitur ini juga menghadirkan efek video dengan eksposur ganda untuk menghasilkan efek artistik berbeda dari yang pernah ada. Kesan artistik ini semakin lengkap dengan tambahan dua mode artistik yang bisa disesuaikan oleh pengguna.

OPPO Reno5 semakin sempurna karena dilengkapi dengan fitur videografi lainnya yang jadi unggulan, yakni Dual-view Video, dan AI Highlight Video. Lewat dual-view video, pengguna bisa merekam video menggunakan kamera depan dan belakang secara bersama-sama, sehingga tidak ada momen yang terlewatkan.

Sementara fitur AI Highlight Video mengandalkan algoritma canggih untuk mendeteksi kondisi cahaya dan menyesuaikan sistem kamera secara otomatis berdasarkan skenario kondisi cahaya yang ada. Terdiri dari mode Live HDR dan Ultra Night Video, kualitas perekaman dijamin tetap optimal.

Nantikan kehadiran OPPO Reno5 yang akan rilis di Indonesia tanggal 12 Januari 2021 mendatang. Untuk info lebih lanjut dan juga informasi terupdate tentang kehadiran OPPO Reno5 di Indonesia dengan mengunjungi website & media sosial OPPO Indonesia.

[Gambas:Youtube]

(prf/ega)