Unggulkan Videografi, OPPO Reno5 Akan Dibekali Fitur Andalan Ini

Unggulkan Videografi, OPPO Reno5 Akan Dibekali Fitur Andalan Ini

Jihaan Khoirunnisaa - detikInet
Minggu, 03 Jan 2021 20:02 WIB
OPPO Reno5
Foto: OPPO Indonesia
Jakarta -

OPPO akan kembali ramaikan pasar smartphone Tanah Air dengan merilis OPPO Reno5. Meski secara global sudah diluncurkan di awal Desember silam, OPPO baru akan membawa ponsel teranyarnya ini masuk ke Indonesia pada 12 Januari 2021 mendatang.

OPPO Reno5 akan memamerkan inovasi dan teknologi yang berfokus pada kemampuan videografi sebagai keunggulan utamanya. Smartphone ini akan dilengkapi dengan berbagai fitur videografi cerdas untuk mendapatkan hasil sekelas profesional.

Reno5 hadir dengan menawarkan beragam fitur baru yang jadi andalan dalam hal memproduksi video, antara lain: AI Mixed Portrait, Dual-view Video, dan AI Highlight Video yang terdiri dari Live HDR dan Ultra Night Video. Semua fitur baru ini akan memberikan keleluasaan bagi anak muda Indonesia untuk mengekspresikan diri melalui media sosial.

Fitur AI Mixed Portrait menjadi inovasi baru yang diusung OPPO pada Reno5 dan diklaim menjadi yang pertama di Industri. Dengan fitur tersebut, pengguna dapat memadukan video portrait dan video landscape sebagai latar belakang, sehingga menghasilkan video yang artistik dan estetik ala video clip.

Fitur ini juga menghadirkan efek video dengan eksposur ganda pada smartphone untuk pertama kalinya, yang memungkinkan efek artistik berbeda dari yang pernah ada. Kesan artistik ini semakin bertambah dengan hadirnya dua mode artistik yang bisa dengan mudah disesuaikan oleh pengguna.

Selain itu, pada seri terbaru ini OPPO membawa fitur dual-view video yang berhasil mencuri perhatian. Lewat fitur ini, OPPO Reno5 akan melakukan proses perekaman video dengan tampilan 50:50 dari kamera depan dan belakang secara bersamaan. Dijamin tak ada momen yang terlewatkan! Perekaman ganda dengan perspektif berbeda ini tepat bila digunakan untuk merekam video reaksi karena bisa menyatukan pengguna dengan objek yang direkam pada satu frame yang sama.

OPPO Reno5OPPO Reno5 Foto: OPPO Indonesia

Fitur lainnya, yaitu AI Highlight Video. Fitur ini mengandalkan algoritma canggih dengan kecerdasan buatan (AI) untuk mendeteksi cahaya dan menyesuaikan sistem kamera secara otomatis berdasarkan skenario kondisi cahaya yang berbeda.

Dalam fitur ini terdapat dua jenis mode pencahayaan, yakni Ultra Night Video dan Live HDR. Saat kondisi cahaya minim, kamera akan mengaktifkan Ultra Night Video secara otomatis untuk mengoptimalkan hasil, sehingga perekaman terlihat cerah, tajam, dan alami, terlebih pada malam hari.

Sedangkan, saat kamera mendeteksi pemandangan latar belakang dengan cahaya yang kuat, maka kamera akan menggunakan mode pencahayaan Live HDR guna menangkap subjek dan latar belakang sempurna dengan warna yang alami, namun tetap menjaga setiap detailnya.

Belakangan OPPO juga memastikan Reno5 akan dibekali fitur NFC. Alhasil penggunanya bakal bisa isi ulang uang digital lewat ponsel ini.

"Dapat kami konfirmasi kedua perangkat baik Reno5 dan Reno5 5G akan dilengkapi dengan fitur Near-Field-Communication (NFC) untuk mendukung fungsi aplikasi pembayaran digital secara nirkontak," kata Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia.

Catat tanggalnya dan nantikan kehadiran OPPO Reno5 di Indonesia tanggal 12 Januari 2021 mendatang! Untuk informasi lengkap, Anda bisa mengunjungi laman resmi dan sosial media OPPO Indonesia.

[Gambas:Youtube]

(ega/ega)