Oppo Reno5 Pro Dipastikan Tak Mendarat di Indonesia

Oppo Reno5 Pro Dipastikan Tak Mendarat di Indonesia

Adi Fida Rahman - detikInet
Senin, 21 Des 2020 14:43 WIB
Oppo Reno5
Oppo Reno5 Pro dipastikan tak mendarat di Indonesia. Foto: Oppo
Jakarta -

Beberapa waktu lalu Oppo memperkenalkan Reno5 dan Reno5 Pro di China. Sayangnya Reno5 Pro dipastikan tak mendarat di Indonesia.

"Banyak sekali informasi spesifikasi perangkat Reno5 yang telah beredar, begitu pula dengan beberapa variannya setelah peluncuran perangkat resmi ini di China. Namun, untuk pasar Indonesia tidak akan ada varian Pro, kami hanya berfokus pada perangkat Reno5 saja," terang Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia.

Tak hanya itu Aryo pun memastikan kalau Reno5 yang dirilis di Indonesia memiliki spesifikasi yang berbeda dari China. Perbedaannya bisa terletak pada konfigurasi jeroan yang diusung seperti prosesor, kapasitas RAM dan memori internal, serta fitur di ColorOS.

Absennya varian Pro series pada lini seri Reno5 sesungguhnya pernah dilakukan Oppo pada seri Reno generasi kedua. Kala itu mereka hanya menghadirkan perangkat Reno2 yang hadir dengan spesifikasi tertinggi dan Reno2 F yang hadir dengan harga yang lebih terjangkau.

Mungkin saja pakem itu kembali diulang. Oppo tak menghadirkan varian Pro, namun merilis versi terjangkau dari Reno5 di Indonesia. Kita tunggu saja.

Oppo Reno5Oppo Reno5 Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET

Reno5 sendiri dipastikan membawa fitur Quad AI 64 Megapixel, single punch hole screen, ColorOS 11 yang akan ditingkatkan, serta fitur perekaman video seperti AI Color Portrait, AI Monochrome Video dan terbaru AI Live HDR video.

Kemudian dari sisi penampilan luar, perangkat tersebut membawa dua pilihan warna Fantasy Silver dan Starry Black. Keduanya punya berat 171 gram dan ketebalan berbeda, 7,7mm untuk starry black dan 7.8mm untuk fantasy silver.

Oppo Reno5 membawa sistem pengisian dengan USB Type-C namun belum diketahui berapa kecepatan pengisian yang diusung. Menariknya, Reno5 tetap menyediakan jack 3.5mm untuk dukungan audio.



Simak Video "Unboxing Oppo Reno5 5G"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)