Mau Maksimalkan Kamera Vivo Y51 Selama Berlibur di Rumah? Ini Tipsnya

Mau Maksimalkan Kamera Vivo Y51 Selama Berlibur di Rumah? Ini Tipsnya

Angga Laraspati - detikInet
Senin, 21 Des 2020 11:45 WIB
Vivo Y51
Foto: Dok. Vivo Indonesia
Jakarta -

Momen Natal dan Tahun Baru kali ini memang sedikit berbeda karena harus dilakukan di rumah saja. Namun, jangan sampai waktu indah tersebut tidak diabadikan dengan sempurna, salah satunya dengan memotretnya menggunakan vivo Y51.

Ponsel terbaru dari jajaran Y Series vivo ini akan menangkap setiap kejadian pada momen istimewa tersebut. Lalu, bagaimana cara memaksimalkan pemakaian kamera vivo Y51 yang mengedepankan fitur pada kameranya ini agar hasil foto yang dihasilkan sempurna?

Berikut ini adalah beberapa tips penggunaannya.

Pahami Komposisi Fotografi

tips fotografiFoto: shutterstock

Untuk mendapatkan hasil foto terbaik, tahap pertama yang harus dilakukan adalah mengatur dan juga memahami setiap komponen yang ada foto dan objek yang akan diambil. Y51 pun akan memudahkannya dengan mengaktifkan Framing Lines dan Portrait Farming untuk memaksimalkan pengguna dalam menghasilkan foto portrait dengan komposisi yang pas antara objek dengan bingkai.

Perhatikan Cahaya

Pencahayaan adalah faktor kunci dalam menghasilkan sebuah jepretan yang sempurna. Pada siang hari, pengguna bisa memanfaatkan sinar matahari untuk pengambilan gambar yang bagus, sedangkan untuk malam hari memanfaatkan cahaya dari lampu maupun fitur-fitur yang ada di ponsel bisa jadi pilihan.

Khusus untuk Y51, ponsel anyar dari vivo ini disokong fitur Super Night Mode dan Stylish Night Filter yang mendukung pengambilan gambar di malam hari atau dalam kondisi cahaya redup. Untuk di siang hari, pengguna bisa memanfaatkan fitur Portrait Light Effect untuk memaksimalkan pencahayaan lewat pengaturan Stereo Light dan Monochrome Mode.

Mencari Sudut Terbaik

tips fotografiFoto: shutterstock

Sudut foto juga menjadi salah satu aspek penting dalam mengambil sebuah foto, khususnya ketika mengabadikan momen berlibur akhir tahun di rumah. Pengguna Y51 pun tak perlu pusing untuk mengambil sudut tersebut, sebab ponsel ini dibekali fitur Super Wide-Angle Camera yang dapat mengambil foto landscape atau potret keluarga.

Tak hanya pengambilan dengan sudut yang lebar, pengguna juga dapat memotret objek terkecil di sekitar dengan mengaktifkan fitur Super Macro Camera. Fitur ini akan mengatur jarak kamera ke objek sekitar 4 cm sehingga menghasilkan gambar objek mikro dengan detail dan tajam.

Ambil Video Sambil Bergerak

Tentunya ketika pertama kali mendengar pengambilan video sembari bergerak menggunakan ponsel adalah hal yang mustahil, karena kebanyakan kamera ponsel yang tidak mumpuni untuk hal tersebut.

Tetapi dengan menggunakan Y51, hal tersebut dapat dilakukan dengan mudah. Sebab, kamera ponsel ini memiliki fitur Ultra Stable Video yang dipadukan dengan teknologi Electronic Image Stabilization (EIS).

Dengan adanya fitur ini, vivo Y51 mampu menyelaraskan setiap frame yang didukung dengan sebuah algoritma khusus dan akan mengoreksi setiap gerakan yang goyang. Bahkan, merekam video sambil berlari hingga berjalan kaki sangat memungkinkan dengan adanya fitur ini. Plus, vivo Y51 juga mampu untuk menghasilkan video berkualitas 4K.

Mengedit Foto

Tahap akhir dalam menghasilkan sebuah foto ciamik adalah mengeditnya sesuai selera masing-masing. Dengan vivo Y51, pengguna dapat dengan mudah memilih hingga menambahkan filter, mengatur kontras, brightness, crop, hingga menyesuaikan rotasi pada foto.

Dipadankan dengan fitur edit pada Y51 makin membuat foto-foto yang akan diposting di media sosial semakin indah. Apalagi ada fitur AI Instant Vlogging yang membuat video template ala vlog hanya dalam satu ketukan.

Itu tadi beberapa tips pengambilan gambar menggunakan vivo Y51 yang bisa dilakukan saat momen Natal dan Tahun Baru tahun ini. Itu semua juga akan didukung dengan kamera mumpuni dari Y51 yang punya sederet fitur kelas wahid.

Di bagian belakang, vivo menanamkan 48 MP Night Camera yang terdiri dari 3 kamera 48MP dengan 8MP (Super Wide Angle + Super Bokeh) dan 2MP (Makro).Untuk sisi muka, Y51 membenamkan kamera selfie dengan fitur AI 16 MP, cocok bagi pengguna yang gemar melakukan swafoto.

Kamera depan tersebut juga dipadankan dengan fitur Y51 Super Night Selfie yang memanfaatkan Selfie Softlight Band dan algoritma Noise Cancellation mumpuni yang memungkinkan untuk mengumpulkan cahaya dalam kondisi yang redup.

Product Manager vivo Indonesia Gilang Pamenan mengatakan vivo melihat mobile fotografi konsumen di momen akhir tahun sangat tinggi mengingat banyak agenda berharga yang akan mereka lewati bersama kerabat. Karena itulah, 48MP Night Camera pada vivo Y51 bisa menjadi pilihan tepat untuk mendukung liburan di rumah menjadi lebih menyenangkan dalam memotret berbagai momen.

"Bahkan fitur Super Night Mode yang khusus dibuat untuk menghasilkan foto yang tetap jernih walau di kondisi minim sumber cahaya, sehingga dapat digunakan untuk mengabadikan momen akhir tahun yang berharga," ungkap Gilang dalam keterangan tertulis, Senin (21/12/2020).

Soal dapur pacu, ponsel ini menggendong chipset Qualcomm SDM665 Snapdragon 665 yang menggunakan Android Funtouch OS 11 sehingga menjadikannya lebih efisien, cepat, dan juga lancar. Di bagian daya, baterai monster sebesar 5.000 mAH siap untuk menyemburkan tenaga ke seluruh ponsel dengan RAM 8GB dan ROM 128GB ini.

Dipadukan juga dengan fitur 18W Fast Charge yang mampu mengisi daya hingga 70% hanya dalam waktu 67 menit saja! Baterai ini juga bisa diandalkan sebagai power bank untuk mengisi daya perangkat lain.



Simak Video "Kenalan sama vivo Y51, Seri Y dengan Spesifikasi Tertinggi"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/fay)