Tak Perlu Keluar, Ini Cara Seru Libur Tahun Baru di Rumah

Tak Perlu Keluar, Ini Cara Seru Libur Tahun Baru di Rumah

Angga Laraspati - detikInet
Senin, 21 Des 2020 07:05 WIB
BBQ
Foto: shutterstock
Jakarta -

Tak terasa sebentar lagi akan datang momen Natal dan Tahun Baru yang akan menghadirkan waktu berlibur yang panjang. Sayangnya, saat ini liburan Natal dan Tahun baru akan terasa berbeda, sebab rencana travelling keluar kota atau berlibur bersama orang terdekat harus tertunda karena pandemi.

Tapi, jangan salah walau di rumah saja masih banyak lho kegiatan seru yang bisa dilakukan bersama keluarga. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini adalah beberapa aktivitas asyik untuk mengisi waktu liburan selama di rumah saja.

Camping Sambil BBQ

Tak ada yang lebih mengasyikkan daripada berkumpul bersama keluarga di halaman rumah sambil bernyanyi dan mengelilingi api unggun kecil. Hal ini tentunya akan menjadikan momen berlibur lebih seru dan juga asyik.

Biar semakin meriah, coba beli beberapa confetti yang nantinya bisa ditembakkan saat malam pergantian tahun. Jangan lupakan juga untuk memanggang berbagai jenis makanan atau yang biasa disebut BBQ supaya lebih spesial.

Bermain Board Game

Biar makin seru, cobalah untuk memainkan beberapa permainan yang bisa dimainkan secara bersama-sama, salah satunya board game. Ada banyak jenis board game yang bisa dimainkan seperti ular tangga, monopoly, hingga board game kekinian yaitu Werewolf.

Supaya makin tegang, berikan hukuman buat orang yang kalah dalam game tersebut, bisa dengan menempelkan bedak ke wajah atau menggambarkan wajah menggunakan spidol yang bisa dihapus. Semuanya akan seru bila dilakukan bersama-sama bukan?

Rakit Puzzle atau Kerajinan Tangan DIY

Bila sudah bosan bermain game, cobalah untuk merakit puzzle. Pilihlah puzzle yang sekiranya sulit untuk diselesaikan dan tuntaskan bersama-sama. Pastinya kalau sesuatu dikerjakan bersama-sama akan lebih mudah bukan?

Satu kegiatan lagi yang bisa dilakukan adalah membuat satu kerajinan tangan 'Do It Yourself' atau DIY. Banyak sekali kerajinan tangan DIY yang bisa dibuat secara bersama-sama seperti lilin aromaterapi, bom bath, ornamen, atau gantungan kunci. Siapa tau kalau hasilnya bagus, kerajinan tangan tersebut bisa dijadikan bisnis bersama-sama.

Mempelajari Hobi Baru

Buat yang tidak bisa merayakan liburan kali ini bersama keluarga alias sendirian, jangan berkecil hati ya karena ada kok kegiatan seru yang bahkan dapat meningkatkan kemampuan softskill. Yaitu adalah mempelajari hal-hal baru di internet. Ada banyak hal yang bisa dilakukan seperti belajar bermain gitar, memasak, hingga belajar bela diri. Selain dapat mengisi waktu selama berlibur, tentunya kegiatan ini juga akan baik untuk diri sendiri.

Recreate Foto Liburan

Pasti ada yang bertanya-tanya nih maksudnya apa ya recreate foto liburan? Ya, aktivitas ini mengajak siapapun untuk mengulang kembali momen liburan yang pernah dijalani bersama orang terdekat. Bisa dengan menggunakan properti yang ada di rumah dan juga pakaian ala-ala liburan.

Manfaatkan setiap sudut yang ada di rumah untuk menghasilkan foto sekreatif mungkin. Karena bisa saja, satu di antara kalian ada yang berhasil memenangkan paket liburan dan juga OPPO Reno4 yang diberikan langsung oleh OPPO Indonesia.

Karena, ada program OPPO Find Your Joy Contest yang bakal memberikan kesempatan siapapun untuk memenangkan hadiahnya! Caranya mudah kok, kalian hanya harus mengupload satu foto "Throwback My Holiday" sekreatif mungkin dengan hanya menggunakan barang-barang yang ada.

Jadi jangan lupa untuk join OPPO Find Your Joy Contest, karena ada hadiah yang menanti. Untuk info lebih lanjut terkait program ini, bisa dilihat di sini.

(ega/ega)