Printer Ink Tank Terbaru Canon Janjikan Kemudahan Perawatan

ADVERTISEMENT

Printer Ink Tank Terbaru Canon Janjikan Kemudahan Perawatan

Rachmatunnisa - detikInet
Minggu, 20 Des 2020 19:15 WIB
printer canon pixma
Printer Ink Tank Terbaru Canon Janjikan Kemudahan Perawatan. Foto: Datascrip
Jakarta -

Canon melalui pt. Datascrip kembali menghadirkan generasi terbaru printer ink tank atau tangki tinta isi ulang. Jajaran printer ini menjanjikan kemudahan perawatan.

Ada empat printer PIXMA Ink Efficient G Series yang dirilis, yaitu PIXMA G1020, G2020, G3020 dan G3060. Printer dengan sistem ink tank ini menghadirkan teknologi terbaru untuk mendukung kebutuhan cetak dalam jumlah besar, cepat, dan hemat.

Generasi terbaru PIXMA G Series ini menjadi standar baru printer ink tank karena pengguna diklaim tidak perlu repot lagi untuk melakukan perawatan berkala ke service center.

"Printer PIXMA G Series terbaru memiliki maintenance catridge (absorber) yang bisa diganti sendiri oleh pengguna dengan mudah tanpa harus membawa terlebih dahulu ke service center, sehingga menjadikannya printer yang efisien dan andal untuk digunakan baik di rumah ataupun instansi perkantoran," kata Director of Canon Business Unit pt. Datascrip Merry Harun, saat peluncuran virtual keempat printer ini beberapa waktu lalu.

Dijelaskan Assistant Marketing Manager of Canon Business Unit pt. Datascrip Andryan Pranata, keempat printer PIXMA G Series terbaru ini mendukung produktivitas kerja untuk mencetak ribuan lembar dokumen dengan cepat dan efisien.

PIXMA G3020, G2020, dan G1020 dapat mencetak hingga 7.600 halaman dokumen hitam putih dengan kecepatan 9,1 image per minute (ipm), serta 7.700 halaman dokumen berwarna dengan kecepatan 5,0 ipm.

"Selain itu, pengguna tak perlu khawatir bila ada masalah dengan mesin printer, karena Canon juga memberikan jaminan garansi bebas biaya service dan penggantian suku cadang selama 3 tahun," ujarnya.

Peningkatan teknologi tinta yang digunakan pada printer G Series terbaru juga disebut-sebut semakin memudahkan pengguna dalam melakukan isi ulang, serta memberikan hasil cetak dokumen dan foto dengan kualitas tinggi.

Desain botol tinta baru hadir dengan bentuk nozzles unik yang hanya pas di mulut tangki masing-masing warna. Selain untuk menghindari kesalahan saat pengisian tinta, desain ini juga membuat pengisian tinta lebih cepat dan anti tumpah. Tangki tinta yang terintegrasi membuat pengguna dapat dengan mudah melihat level tinta yang tersisa.

printer canon pixma

Printer All-in-One PIXMA Ink Efficient G3020

PIXMA G3020 dirancang untuk kebutuhan print, scan, dan copy, yang cocok digunakan untuk meningkatkan produktivitas di lingkungan rumah, kantor, dan pelaku UKM.

Printer ini juga telah dibekali dengan teknologi Wireless LAN atau Direct Wireless tanpa kabel, sehingga pengguna hanya tinggal menghubungkan smartphone atau tablet ke printer untuk melakukan pencetakan atau pemindaian. Dilengkapi dengan panel LCD 2 baris, semakin memudahkan pengguna untuk melakukan pengaturan saat mencetak.

printer canon pixma

Printer All-in-One PIXMA Ink Efficient G2020

Sama halnya dengan PIXMA G3020, PIXMA G2020 juga bisa melakukan print, scan, dan copy. G2020 juga memiliki panel LCD 2 baris yang berguna untuk memudahkan pengguna saat pengoperasian, termasuk kemudahan dalam manajemen pengaturan printer.

printer canon pixma

PIXMA Ink Efficient G1020

Berbeda dengan ketiga printer lainnya, printer PIXMA G1020 dirancang khusus sebagai opsi bagi pengguna yang lebih sering melakukan aktivitas cetak saja, seperti pelajar, mahasiswa dan penggunaan untuk kebutuhan di rumah.

printer canon pixma

PIXMA Ink Efficient G3060

Mirip dengan PIXMA G3020, Canon juga menghadirkan printer multifungsi PIXMA G3060 sebagai varian di jajaran PIXMA G series terbaru yang dapat mencetak hingga 7.600 halaman dokumen hitam putih dengan kecepatan cetak 10,8 ipm dan 7.700 halaman dokumen berwarna dengan kecepatan 6,0 ipm.

Printer ini dilengkapi dengan teknologi Wireless Lan/Direct Wireless untuk mencetak atau scan langsung dengan perangkat smartphone atau tablet. Printer ini hadir dengan warna Navy Blue.

printer canon pixma


Berikut ini daftar harga PIXMA Ink Efficient G Series yang dipasarkan Canon di Indonesia melalui Datascrip:

  • PIXMA G1020 Rp 1.899.000
  • PIXMA G2020 Rp 2.249.000
  • PIXMA G3020 Rp 2.849.000
  • PIXMA G3060 Rp 2.949.000

Adapun harga tinta yang digunakanjajaran printer ini adalah:

  • GI-71 Black Rp 129.000
  • GI-71 Cyan, Magenta, Yellow @ Rp 104.900 per warna
  • Maintenance cartridge (absorber) Rp 110.000


Simak Video "China Bakal Bangun Bendungan Menggunakan Printer 3D"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT