Jumat, 11 Jan 2019 15:20 WIB

Printer Canon Pixma TS8270 Dirilis, Bisa Cetak Stiker Kuku

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Dok. Canon Foto: Dok. Canon
Jakarta - Canon merilis printer terbarunya yaitu Pixma TS8270 yang punya kemampuan unik yaitu mencetak stiker untuk kuku.

Pembuatan stiker ini bisa dibuat melalui aplikasi Nail Sticker Creator yang tersedia di Android dan iOS. Di dalamnya juga sudah terdapat sejumlah template gambar agar pengguna lebih mudah dalam menggunakannya.

Ya, Pixma TS8270 bisa dipakai mencetak langsung dari perangkat ponsel karena mempunyai konektivitas WiFi. Hasil cetakannya pun bisa bermacam, seperti kertas foto persegi 5x5 inch, 3,5x3,5 inch dan tentunya kertas stiker kuku.

Selain lewat ponsel, printer ini juga bisa mencetak langsung dari kartu SD, dan proses pemilihan fotonya bisa dilakukan lewat layar sentuh sebesar 4,3 inch yang ada.


Canon PIXMA TS8270 Bisa Dipakai Cetak Stiker KukuFoto: Dok. Canon


Mencetak foto dengan PIXMA TS8270 lewat ponsel juga dilakukan lewat berbagai aplikasi kreatif dari Canon yang bisa diunduh untuk sistem operasi Android atau iOS, seperti aplikasi Message in Print yang dapat memunculkan tampilan augmented reality pada foto yang dicetak dengan menyematkan pesan personal berupa animasi teks, musik atau video.

Bisa juga mencetak foto melalui aplikasi Easy-PhotoPrint Editor. Dengan aplikasi ini, koleksi foto kesayangan dapat dicetak dengan layout dan pilihan ratusan template menarik seperti kalender, kolase, poster, label CD, hingga ornamen scrapbook.

Hasil cetak PIXMA TS8270 didukung dengan inovasi sistem Hybrid Ink yang memadukan 6 tinta tunggal, dengan tambahan tinta Photo Blue, selain Cyan, Yellow, Magenta, Black dan Pigment Black, untuk menghasilkan kualitas warna foto yang hidup dan tajam.

"Dengan tiga pilihan warna trendi, merah, putih dan hitam, PIXMA TS8270 semakin pas menjadi penghias interior di salah sudut rumah. Tidak hanya mencetak dokumen atau foto, printer ini memiliki fitur menarik dan mudah digunakan sebagai media berkreasi keluarga. Apalagi dengan fitur Nail sticker printing, Canon TS8270 merupakan printer pertama di Indonesia yang mengusung fitur unik ini," ujar Monica Aryasetiawan, Senior Division Manager Canon Consumer System Product Div. pt Datascrip dalam keterangan yang diterima detikINET.


(asj/krs)