Prediksi Oppo Soal Tren Ponsel Tahun 2021

Prediksi Oppo Soal Tren Ponsel Tahun 2021

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 17 Des 2020 21:34 WIB
Oppo Reno5
Prediksi Oppo Soal Tren Ponsel Tahun 2021 Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET
Jakarta -

Tren ponsel tiap tahunnya tentu terus berubah. Oppo juga memiliki prediksinya sendiri tentang tren ponsel yang akan populer di tahun 2021.

Tahun 2021, desain dan warna ponsel akan menjadi salah satu pertimbangan penting yang diambil konsumen Indonesia sebelum membeli ponsel baru. Setidaknya itu prediksi dari PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto.

"Jadi kita tidak bisa terima lagi ponsel dengan desain biasa-biasa saja. Itu mungkin akan jatuh ke entry level atau mungkin akan jatuh ke HP kelas pemula," kata Aryo di sela-sela acara Oppo Reno5 1st Appearance Event di Jakarta, Kamis (17/12/2020).

Aryo mengatakan nantinya konsumen tidak hanya akan mencari ponsel dengan desain dan form factor yang berbeda, tapi juga dimensi yang pas di tangan dan saku serta tingkat kenyamanan saat digenggam. Tapi inovasi desain ini akan lebih banyak ditemukan di ponsel kelas menengah.

Pria berkacamata ini mencontohkan prototipe ponsel layar gulung Oppo X 2020 dan konsep ponsel layar geser yang mereka kembangkan bersama nendo sebagai prediksi desain ponsel masa depan.

"Orang tetap mau smartphone yang memiliki layar yang lebar, yang memiliki layar yang multiguna bisa dipakai bermacam kebutuhan. Itu yang akan menjadi salah satu faktor mungkin di tahun depan pertimbangan dari sebuah smartphone," jelas Aryo.

Sedangkan untuk tren warna, Aryo mengatakan Oppo selalu mengikuti tren Pantone yang menurutnya warnanya makin berani. Mereka juga melihat konsumen ternyata menyambut tren warnanya yang 'nabrak' itu dengan cukup baik.

Menjawab tren tersebut, Oppo pun akan mengenalkan Reno5 yang bisa merefleksikan ribuan warna agar konsumen tidak cepat bosan dengan warna ponsel yang itu-itu saja.

"Jadi smartphone itu dinamis terlihat memiliki banyak warna. Dan mungkin bagi sebagian orang yang cepat bosan dengan warna smartphone yang itu-itu saja ini akan menarik," pungkas Aryo.



Simak Video "OPPO Reno5: Teknologi untuk Kreativitas"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/afr)