ADVAN G9 & G9 Pro, Teman Pas untuk Foto hingga Main Game

ADVAN G9 & G9 Pro, Teman Pas untuk Foto hingga Main Game

Yudistira Imandiar - detikInet
Rabu, 16 Des 2020 19:30 WIB
Advan G9 Pro
Foto: dok. Advan G9 Pro
Jakarta -

Kehadiran smartphone memberikan penggunanya keleluasaan untuk melakukan berbagai aktivitas. Bekerja, berkreasi, sampai mencari hiburan dapat dilakukan via smartphone.

Dukungan teknologi dan fitur kekinian pada smartphone kian memanjakan pengguna. Sebut saja dukungan multikamera untuk membuat kreasi jepretan gambar yang menarik.

Seperti pada ADVAN G9 dan G9 Pro, smartphone keluaran terbaru dari ADVAN yang dilengkapi empat kamera di punggungnya. Pada ADVAN G9, terpasang kamera utama 13 MP dan tiga kamera 0,3 MP dengan berbagai fungsi. Sementara itu, ADVAN G9 Pro memiliki kamera utama 16 MP dan tiga kamera 0,3 MP. Kedua smartphone tersebut juga dilengkapi flashlight untuk membantu pengambilan gambar di kondisi minim cahaya.

Dalam hal kamera selfie, ADVAN G9 dapat jatah kamera 5 MP dengan aperture besar F/2.2. Imbuhan fitur Intelligent Beauty Algorithm dan Face AE Technology Automatic Face Recognition membuat hasil swafoto terlihat jernih dengan menonjolkan kecantikan alami. Fitur yang sama juga terdapat di ADVAN G9 Pro. Hanya saja, G9 Pro memiliki kamera selfie beresolusi 9 MP, untuk mendapatkan gambar yang detail.

ADVAN G9 dirancang untuk menangkap foto portrait, khususnya swafoto ciamik, dengan efek bokeh natural. Kamera secara otomatis mengaburkan objek pada background dan menangkap wajah sebagai objek utama dengan tajam.

Dalam hal tampilan visual, kedua smartphone ini dipasangkan layar beresolusi HD Plus dengan bentang 6,6 inci. Layar tersebut mampu menghadirkan visual yang cukup baik untuk menonton video streaming hingga bermain game.

ADVAN G9 dan G9 Pro juga mengunggulkan baterai berkapasitas 5.200 mAH. Dukungan baterai jumbo itu membuat smartphone ini mampu dioperasikan dalam waktu panjang untuk mendukung kegiatan pengguna. Urusan performa, ADVAN G9 dan G9 Pro ditenagai chip octa-core A55 1.6 GHz + 1.3 GHz. ADVAN G9 didukung RAM 4GB dan ROM 32 GB, sedangkan G9 Pro ditunjang RAM 6GB dan ROM 64 GB.

Untuk keamanan, kedua smartphone ini dilengkapi fitur pengenalan wajah untuk penguncian layar. Selain itu, ADVAN membuat inovasi desain body belakang, Hard Protective Sleeve, yakni body berongga untuk membuang panas dari dalam smartphone. Desain body tersebut membuat ADVAN G9 dan G9 Pro semakin mumpuni untuk menjalankan berbagai aktivitas dalam waktu lama, seperti menonton streaming, bekerja, sampai bermain game.

(ads/ads)