Punya RAM Lega, Advan G9 Pro Lancar buat Main Game

Punya RAM Lega, Advan G9 Pro Lancar buat Main Game

Alfi Kholisdinuka - detikInet
Selasa, 17 Nov 2020 21:30 WIB
Advan G9 Pro
Foto: Dok. Advan
Jakarta -

Produsen smartphone yang mengusung brand lokal Advan beberapa waktu lalu merilis varian terbarunya, yakni Advan G9 Pro, 4K Power for Gaming. Sesuai dengan namanya, keunggulan ponsel ini terletak pada kapasitas RAM yang luas agar lancar digunakan untuk bermain game.

Advan G9 Pro dibekali RAM 6GB, peningkatan kapasitas RAM tersebut juga diikuti oleh ROM yang turut ditambahkan menjadi 64GB dan bisa di-expand menggunakan MicroSD hingga 128GB. Hal ini tentu akan membuat performa ponsel bekerja lebih baik dari biasanya.

Sebab, meningkatnya kapasitas RAM ini tentu bermanfaat bagi pengguna yang multitasking. Kebanyakan pengguna masa kini kerap kali membuka aplikasi bersamaan pada satu waktu, dari browsing, streaming ataupun gaming, sehingga ponsel yang memiliki RAM lega sangatlah mendukung.

Selain itu, ROM yang semakin lega juga memungkinkan pengguna meng-install lebih banyak aplikasi, menyimpan lebih banyak foto, video, dan file lainnya. Jadi tak heran ponsel dengan ROM luas kerapkali jadi pilihan banyak milenial maupun generasi z saat ini.

Apalagi ponsel ini didukung dengan layar 6,6" HD+ With IPS, Full Screen sehingga membuat pengguna akan merasakan sensasi nyaman ketika bermain game dan streaming. Layar waterdrop full view pada ponsel ini akan memberikan pengalaman nonton film atau main video game secara maksimal.

Bicara kapasitas baterai, ponsel ini dipastikan sangat awet karena memiliki daya 5.200mAh. Baterai kapasitas jumbo ini mampu bertahan selama 375 jam stand by atau 6,25 jam nonton HD movie, sehingga pengguna bisa menikmati hiburan dari pagi sampai malam tanpa takut bolak balik charge ponsel.

Tak ketinggalan kecenya, smartphone ini juga memiliki kamera depan 8MP dan kamera belakang 16MP main camera + 0,3MP effect beauty + 0,3MP lensa AI + 0,3MP lensa bokeh. Kamera ini bisa digunakan untuk normal shot, bokeh shot, hingga filtered shot.

Kamera Advan G9 Pro juga dibekali dengan fitur focus blur yang dapat memberi efek blur pada background belakang dan menjadikan wajah pengguna sebagai pusatnya.

Sebagai informasi, Advan G9 Pro tersedia di platform e-commerce Tokopedia dengan harga launching Rp 1.599.000 dan harga normal Rp 1.649.000. Saat ini setiap pembelian mendapatkan Free Headset JBL, dan Paket data 360GB dari Smartfren.



Simak Video "Advan Percaya Diri Harga Ponselnya yang Paling Indonesia Banget"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/fay)