Tak Cuma Mi 10T, Xiaomi Juga Rilis Smart TV Harga Rp 7,5 Juta

Tak Cuma Mi 10T, Xiaomi Juga Rilis Smart TV Harga Rp 7,5 Juta

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Rabu, 09 Des 2020 06:01 WIB
Xiaomi Ekosistem
Foto: Dok. Xiaomi
Jakarta -

Selain merilis Mi 10T dan Mi 10T Pro, Xiaomi juga merilis beberapa produk ekosistem barunya, yaitu smartwatch dan juga smart TV.

Produk ekosistem yang dimaksud adalah Mi Watch, Mi Watch Lite, Mi TV 4 Bezel-less 32", Mi TV 4 Bezel-less 43", dan Mi TV 4 Bezel-less 55" 4K. Tema besar dari jajaran produk yang dirilis ini adalah menghadirkan teknologi untuk meningkatkan kualitas taraf hidup penggunanya.

"Xiaomi memiliki misi untuk membawa inovasi dan teknologi kepada semua orang guna memperbaiki kualitas hidup. Dengan semakin banyaknya kategori produk yang tersedia di Indonesia, ini berarti semakin mendekati misi kami untuk membantu masyarakat Indonesia meningkatkan produktivitas dan kualitas hidup melalui teknologi," ujar Head of PR Xiaomi Indonesia Stephanie Sicilia.

"Selain itu, tentunya sekaligus teknologi di perangkat pintar kami membuat penggunanya dapat tampil keren," tambahnya.

TV QLED seharga Rp 7 jutaan

Jajaran smart TV yang baru dirilis Xiaomi punya tiga ukuran, 32 inch, 43 inch, dan 55 inch. Semuanya punya bezel tipis dan frame aluminum. Namun yang paling menarik tentunya adalah varian 55 inch.

Mi TV 4 Bezel-less 55 inch 4K, nama TV tersebut, menggunakan panel Quantum Dot LED (QLED), yang disebut bisa menampilkan warna lebih menonjol dan punya tingkat kecerahan yang tinggi. Panel seperti ini lazimnya dipakai di TV dengan harga di atas Rp 10 juta. Namun TV keluaran Xiaomi ini harganya ada di kisaran Rp 7 jutaan, tepatnya Rp 7,5 juta untuk harga perkenalannya.

Xiaomi EkosistemXiaomi Ekosistem Foto: Dok. Xiaomi

TV yang mendukung HDR10+ ini punya 6 unit speaker dengan output 15W dilengkapi fitur Dolby Audio, dan dilengkapi fitur Mi Quick Wake, yang membuat TV-nya bisa dinyalakan dalam waktu 5-8 detik.

Prosesor yang dipakai adalah MTK 9611, lalu sistem operasinya adalah Android 10, dengan tampilan antarmuka PatchWall. Ada juga Mi Bluetooth Remote yang bisa dipakai untuk fitur perintah suara.

Dua varian TV yang lain pun tak kalah menarik, karena harganya yang sangat miring. Mi TV 32 inch harganya adalah Rp 2,4 juta, sementara Mi TV 43 inch harganya Rp 3,6 juta.

Mi Watch dan Mi Watch lite

Mi Watch dan Mi Watch Lite adalah perangkat pintar yang menawarkan desain serta fitur untuk mengimbangi gaya hidup aktif serta ekspresi dari pengguna. Perangkat ini memantau kondisi badan, mengukur aktivitas olahraga dari penggunanya, dan menyodorkan informasi penting dari fisik pengguna seperti denyut jantung, siklus tidur, dan tingkat stres.

Keduanya tahan dipergunakan di dalam air hingga kedalaman 50 meter. Ada 117 jenis latihan olahraga yang bisa dikenali oleh Mi Watch, sementara untuk Mi Watch Lite mendukung 11 jenis olah raga.

Xiaomi EkosistemXiaomi Mi Watch Foto: Dok. Xiaomi

Pengisian baterai Mi Watch membutuhkan 2 jam, dan bisa dipakai untuk penggunaan normal sampai 16 hari. Sementara Mi Watch bisa bertahan sampai 9 hari.

Xiaomi EkosistemXiaomi Mi Watch Lite Foto: Dok. Xiaomi

Baik Mi Watch dan Mi Watch Lite memudahkan penggunanya untuk mengetahui pemberitahuan yang masuk ke smartphone berupa pesan baru atau panggilan yang masuk. Termasuk dukungan tampilan emoji dari notifikasi pesan yang masuk untuk menangkap ekspresi dari percakapan.

Mi Watch dijual dengan harga Rp 1,5 juta, sementara Mi Watch Lite harganya adalah Rp 800 ribu.



Simak Video "Rencana Mobil Listrik Xiaomi Terbongkar, Disebut Gandeng Perusahaan Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/afr)