Huawei Umumkan Mate 40 Series Meluncur 15 Desember di Indonesia

Huawei Umumkan Mate 40 Series Meluncur 15 Desember di Indonesia

Agus Tri Haryanto - detikInet
Sabtu, 05 Des 2020 14:32 WIB
Huawei Mate 40
Foto: screenshot/detikINET
Jakarta -

Di penghujung tahun 2020, Huawei mengumumkan untuk membawa jagoannya yang terbaru ke pasar Indonesia, yakni Mate 40. Huawei pun telah menentukan tanggal perilisan Mate series yang terbaru itu.

Tanggal 15 Desember dipastikan jadi hari pertama penjualan Huawei Mate 40 di Indonesia. Sementara itu, di tanggal yang hampir bersamaan, iPhone 12 series juga melenggang di pasar Indonesia.

"Kami sangat bangga dapat dipercaya untuk memperlihatkan teknologi terbaik dari HUAWEI Mate 40 Pro. Kami sudah tidak sabar untuk memperlihatkan seri terbaru dari Mate untuk Huawei fans di Indonesia," ujar Country Director Huawei CGB Indonesia Fisher Jiang dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (5/12/2020).

Huawei Mate 40 Pro mewarisi DNA dari Mate Series, mengembangkan Halo Ring khas Huawei Mate 30 Series dan memperkenalkan desain Space Ring yang merepresentasikan evolusi yang akan datang dari teknologi smartphone.

HP andalan terbaru Huawei ini menggabungkan Kirin 9000, 5nm 5G SoC pertama di dunia; teknologi Ultra Vision Cine Camera, hingga menawarkan pengalaman interaksi yang diklaim penuh perhatian untuk menghadirkan teknologi AI yang canggih.

Vendor asal China itu telah membuka keran pre-order Huawei Mate 40 di Indonesia dengan penawaran terbatas lewat voucher Rp 1.000.000 bagi yang berhasil mendaftar mulai 5-14 Desember 2020.

Huawei Mate 40 Series diperkenalkan Huawei pada pertengahan Oktober lalu, kendati begitu HP ini untuk urusan kamera depan dan kamera belakang berhasil merajai DxOMark.

Pada saat itu, kamera belakang Huawei Mate 40 Pro berhasil mendapatkan skor keseluruhan 136 dan menggusur Xiaomi Mi 10 Ultra dari puncak daftar DxOMark. Sementara itu kamera depannya mendapatkan skor keseluruhan 104 dan mengambil alih posisi puncak yang sebelumnya dipegang oleh Huawei P40 Pro.

Padahal Huawei menghilangkan beberapa spesifikasi dan fitur penting di Mate 40 Pro. Ponsel ini tetap menggunakan sensor 50 MP yang digunakan oleh P40 Pro, tapi fitur optical image stabilization (OIS) dihilangkan.

Selain itu ukuran sensor ultrawide juga diturunkan, dari 40 MP menjadi 20 MP, tapi diakali dengan menggunakan pixel yang lebih besar. Selain dua perubahan itu, spesifikasi kamera Mate 40 Pro tetap sama seperti P40 Pro.



Simak Video "Huawei Nova 7 Bisa Rekam Video 2 Arah, Ini Spesifikasinya"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)