HP dengan 4 Kamera Paling Populer di 2020

HP dengan 4 Kamera Paling Populer di 2020

Josina - detikInet
Kamis, 03 Des 2020 20:06 WIB
Happy asian woman vlogging with gimbal tripod and smartphone - Influencer chinese girl having fun with new trend technology - Millennial generation activity job, youth and tech concept - Focus on face
Foto: Getty Images/iStockphoto/DisobeyArt
Jakarta -

Banyak perusahaan smartphone meluncurkan perangkatnya dengan banyak kamera dari tiga hingga empat kamera. Di mana sejak awal tahun 2018 multi-camera di smarpthone menjadi universal.

Menurut laporan lembaga riset Omdia, smartphone quad-camera atau empat kamera menjadi paling populer di kalangan konsumen pada tahun 2020.

Omdia Smartphone Intelligence Service quad cam popular 2020Omdia Smartphone Intelligence Service quad cam popular 2020 Foto: Omdia Smartphone Intelligence Service

Keuntungan dari banyak kamera sudah jelas di mana dengan lebih banyak lensa dan sensor, smartphone dapat mengambil variasi foto yang lebih baik tanpa mengurangi kualitasnya.

Dilansir detiKINET dari GSM Arena, Kamis (3/12/2020) Omdia mengatakan bahwa ponsel dengan banyak kamera tidak lagi dianggap premium sebab fitur tersebut telah menjadi kebutuhan bahkan di smarpthone kelas menengah hingga bawah.

Pada kuartal ketiga 2020, hampir 60% dari semua pengiriman adalah smartphone dengan empat kamera salah satunya Realme menjadi perusahaan yang tidak pernah mengirimkan smartphone dengan kamera tunggal.

Omdia Smartphone Intelligence Service quad cam popular 2020Omdia Smartphone Intelligence Service quad cam popular 2020 Foto: Omdia Smartphone Intelligence Service

Melihat pangsa pasar dan pendekatan masing-masing perusahaan smartphone terhadap segmen kamera, Apple dinilai cukup konservatif.

Baru-baru ini Apple meluncurkan iPhone SE (2020) dengan hanya satu kamera dan berhasil mengumpulkan sekitar sepertiga dari semua penjualan.

Di ujung lain spektrum adalah Xiaomi di mana tiga dari setiap lima ponsel memiliki empat penembak, dan lebih dari 80% ponsel memiliki banyak kamera.



Simak Video "Suramnya Industri Ponsel Dihantam Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)