Tutup Tahun 2020, Vivo Bakal Tambah Lini Seri Y untuk Pasar Indonesia

Tutup Tahun 2020, Vivo Bakal Tambah Lini Seri Y untuk Pasar Indonesia

Nurcholis Maarif - detikInet
Kamis, 03 Des 2020 11:00 WIB
Smartphone Vivo
Foto: dok. Vivo Indonesia
Jakarta -

Vivo Indonesia mengonfirmasi perilisan Vivo Y51 untuk pasar smartphone Indonesia di penghujung tahun 2020 ini. Program early buy dan benefit tambahan disiapkan Vivo untuk kado konsumen di akhir tahun.

Senior Brand Director Vivo Indonesia Edy Kusuma mengungkapkan pihaknya kembali menghadirkan lini seri Y untuk memberikan lebih banyak pilihan kepada konsumen di Indonesia, khususnya para pecinta lini seri Y.

"Lewat Vivo Y51 ini, kami ingin memberikan teknologi memori dan baterai yang besar, kamera yang jernih, dan desain smartphone yang terdepan dan terbaik di kelasnya dalam satu genggaman," ujar Edy dalam keterangan tertulis, Kamis (3/12/2020).

Sebagai vendor yang berorientasi pada riset konsumen, lanjut Edy, pihaknya mengklaim ini adalah momen yang tepat untuk menghadirkan Vivo Y51. Sebab akhir tahun jadi waktu untuk menjawab kebutuhan anak muda energik yang mencari pengalaman hiburan yang menyenangkan.

Ia juga memberi bocoran fitur yang akan ada di Vivo Y51. Menurutnya, varian ini merupakan smartphone tertipis di kelasnya dengan kapasitas baterai 5.000 mAh. Ketebalan Vivo Y51 hanya 8,3mm dengan desain 3D yang membuatnya disebut nyaman di tangan.

Lalu bakal ada dua pilihan warna yang bisa didapat konsumen, yaitu Titanium Sapphire dan Crystal Symphony. Dari kamera, perangkat ini dibekali 48MP Night Camera dengan HD 48MP Rear Camera dan tambahan 8MP (Wide dan Bokeh) dan 2MP (Makro).

Smartphone VivoSmartphone Vivo Foto: dok. Vivo Indonesia

Kamera tersebut dibekali fitur Super Night Mode, Stylish Night Filter, 4k Videos Recording, Ultra Stable Video (EIS), Wide-Angle, Macro, Bokeh, dan didukung 16MP AI Selfie Camera. Smartphone ini juga dibekali Audio Booster yang disebut dapat meningkatkan kualitas audio untuk mendengarkan musik hingga menonton film.

Dari dapur pacu, Vivo Y51 dipersenjatai RAM 8GB dan ROM 128GB serta bisa diperluas dengan memori eksternal hingga 1TB. Perangkat yang memiliki baterai 5.000 mAh ini juga punya fitur 18W FastCharge yang membuatnya dapat diisi 70% cukup dalam 67 menit.

Vivo Y51 dibanderol dengan harga kompetitif, yaitu Rp 3.599.000. Vivo membuka keran program early buy Vivo Y51 pada 3-7 Desember lewat platform Shopee dengan benefit tambahan seperti smartwatch, gratis langganan JOOX sebulan, dan voucher 30% dari Vidio.

Konsumen juga bisa mendapatkan kartu perdana XL dengan kuota data 108GB yang berlaku selama setahun. Untuk pengguna kartu kredit, konsumen bisa mendapat benefit cicilan 0% di Shopee, sementara untuk konsumen Akulaku, bisa mendapat benefit cicilan 5% dan diskon hingga Rp 500.000. Syarat dan ketentuan berlaku.

(prf/fay)