Snapdragon 888 Janjikan Foto dan Video Memukau

Snapdragon 888 Janjikan Foto dan Video Memukau

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 03 Des 2020 21:15 WIB
Snapdragon 888
Snapdragon 888 janjikan foto dan video memukau. Foto: Qualcomm
Jakarta -

Snapdragon 888 tidak hanya sekadar ngebut karena dibangun dengan fabrikasi 5 nm. Chipset ini menjanjikan hasil jepretan foto dan perekaman video memukau.

VP Product Management Qualcomm Technologies Judd Heape mengungkap Snapdragon 888 membawa Qualcomm Spectra 580. Di dalamnya terdapat tiga image signal processor (ISP).

Sejak Spectra pertama kali diperkenalkan, Snapdragon dibekali dua ISP. Ini artinya smartphone yang menggunakan chipset ini dapat merekam dengan dua kamera pada saat yang sama.

Saat ini sebagian besar ponsel yang ada di pasaran kini dibekali tiga kamera belakang, masing-masing membawa lensa yang berbeda, yakni ultrawide, wide, dan telephoto. Dengan dibekali tiga ISP, maka ponsel dapat merekam video dari tiga kamera berbeda pada waktu yang sama dalam kualitas 4K HDR.

"Hal yang sama juga berlaku untuk foto, tiga ISP Qualcomm Spectra 580 dapat mengambil tiga foto pada saat yang sama pada masing-masing 28 megapiksel tanpa lag," kata Judd Heape.

Tiga konkurensi juga akan memberikan transisi yang lebih mulus saat melakukan zoom antar kamera. Misalnya saat kamu mulai memotret dengan kamera sudut lebar pada dua ISP, kami harus menimbang apakah akan memperbesar dengan telefoto atau memperkecil memakai ultrawide.

Snapdragon 888Snapdragon 888 Foto: Qualcomm

"Sekarang dengan tiga konkurensi, kita tidak perlu lagi menebak-nebak. Kami dapat menjalankan ketiga kamera di latar belakang dan langsung beralih ke kamera yang kamu pilih" ujar Judd Heape.

Menariknya Tiga ISP dijanjikan dapat menangani transisi antara kamera yang menghadap ke sisi yang sama maupun berkebalikan.

"Tiga ISP sangat baik menangani transisi antara kamera yang menghadap ke arah yang sama. Namun tidak ada yang menghalangi Anda menggunakan kamera belakang dan kamera depan secara simultan. Kamu bisa beralih antar frame kamera belakang maupun depan tanpa ada jeda," terang Judd Heape saat sesi tanya jawab Snapdragon Tech Summit 2020 yang digelar online, Kamis (3/12/2020).

Berita Terkait