Harga Samsung Galaxy S21 Dirumorkan Lebih Murah Ketimbang Galaxy S20

ADVERTISEMENT

Harga Samsung Galaxy S21 Dirumorkan Lebih Murah Ketimbang Galaxy S20

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 03 Des 2020 15:44 WIB
Samsung Galaxy S21
Harga Galaxy S21 Dirumorkan Lebih Murah Ketimbang Galaxy S20 (Foto: Istimewa/OnLeaks)
Jakarta -

Samsung dan beberapa vendor ponsel lainnya secara perlahan menaikkan harga ponsel flagship mereka dalam beberapa tahun terakhir. Tapi sepertinya Samsung akan menurunkan harga Galaxy S21 yang meluncur tahun depan.

Rumor dari Korea Selatan menyebutkan harga ketiga model Galaxy S21 dikabarkan akan lebih murah dibandingkan seri pendahulunya. Untuk Galaxy S21 yang akan menjadi varian paling rendah dikabarkan akan dilepas dengan harga antara USD 850-899, seperti dikutip detikINET dari Android Authority, Kamis (3/12/2020).

Penurunan ini cukup signifikan jika dibandingkan harga paling rendah Galaxy S20 yaitu USD 999. Sementara itu, Galaxy S21 Plus akan dibanderol dengan harga antara USD 1.050-1099, lebih rendah dari harga Galaxy S20 Plus yang dimulai dari USD 1.199.

Untuk varian termahal Galaxy S21 Ultra dikabarkan akan dijual dengan harga antara USD 1.250-1.299, sedikit lebih terjangkau dibandingkan Galaxy S20 Ultra yang dilepas dengan harga USD 1.399.

Tipster Landsk yang membocorkan rumor ini mengatakan rentang harga Galaxy S21 saat ini masih dibicarakan dan Samsung belum mengonfirmasi apa-apa. Jadi ada kemungkinan harga ini akan berubah di hari peluncuran.

Jika ternyata rumor ini benar, maka keputusan Samsung tidak begitu mengejutkan mengingat kondisi pasar ponsel yang sedang menurun karena pandemi COVID-19. Diturunkannya harga Galaxy S21 mungkin akan membuat lebih banyak orang tertarik dengan ponsel ini.

Selain itu ada juga masalah kompetisi. Varian termurah iPhone 12 dilepas dengan harga mulai USD 799 dan sudah mengusung layar OLED yang tajam serta fitur-fitur menarik lainnya.

Selain Apple, Samsung juga harus memperhatikan produsen ponsel Android lainnya seperti Xiaomi dan Oppo yang juga menawarkan ponsel flagship dengan harga agresif.

Benar atau tidaknya rumor ini, kita tunggu saja sampai Samsung secara resmi mengumumkan Galaxy S21. Lini ponsel flagship ini dikabarkan akan meluncur pada bulan Januari mendatang, sebulan lebih cepat dari biasanya.



Simak Video "Kiat Buat Konten Menarik di Samsung Content Creator Class"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT