iPhone Anyar Pakai Lensa Periskop Samsung

iPhone Anyar Pakai Lensa Periskop Samsung

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 01 Des 2020 09:15 WIB
Lensa periskop
Lensa periskop. Foto: Samsung
Jakarta -

Apple belum juga merilis resmi iPhone 12 di Indonesia, tapi rumor penerusnya sudah berkeliaran. Kabarnya iPhone anyar akan menggunakan lensa periskop buatan Samsung.

Laman Digitimes melaporkan Apple berupaya meningkatkan kamera ponsel barunya. Salah satunya mendongkrak kemampuan zoom.

Ketimbang mengembangkannya sendiri, perusahaan yang dikomandoi Tim Cook ini pilih bermitra dengan Samsung untuk mewujudkannya. Kemungkinan Apple akan menggunakan lensa periskop besutan raksasa teknologi Korea Selatan itu.

Kedua belah pihak memang belum mencapai kata final, bila pun itu terwujud dalam waktu dekat, kita kemungkinan belum akan melihat lensa periskop tersemat di iPhone 12.

Sebab Apple mengambil pendekatan yang lebih terukur untuk setiap produknya. Daripada mengemas iPhone baru dengan teknologi terbaru, perusahaan lebih memilih untuk membiarkan perangkat keras tersebut matang sebelum memasukkan ke perangkatnya.

Karena itu jangan heran kalau kompetitor membawa teknologi anyar, Apple tetap anteng dengan inovasinya yang dinilai banyak orang ketinggalan, termasuk teknologi periskop.

Seperti kita ketahui Oppo dan Huawei sudah mengadopsi lensa periskop di ponselnya sudah sejak 2019. Lalu diikuti Samsung tahun ini yang menaruh teknologi tersebut di Galaxy S20 Ultra dan Galaxy Note 20 Ultra.

Saat ini iPhone 12 Pro punya 2x optical zoom out; 4x optical zoom range; Digital zoom up to 10x. Sementara iPhone 12 Pro Max menawarkan 2.5x optical zoom in; 2x optical zoom out; 5x optical zoom range; digital zoom up to 12x.



Simak Video "Ogah Perbaiki iPhone 12 Rusak, Apple Digugat Rp 19 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)