Apple Siapkan Chip M1X, Kinerja Lebih Gahar

Apple Siapkan Chip M1X, Kinerja Lebih Gahar

Adi Fida Rahman - detikInet
Senin, 30 Nov 2020 10:25 WIB
Apple M1X
Foto: Screenrant
Jakarta -

Kinerja chip M1 pada MacBook Air dan Pro yang menuai banyak pujian tak membuat Apple puas diri. Malah mereka dikabarkan tengah menyiapkan chip M1X yang punya kinerja lebih mumpuni.

Kabar tersebut dihembuskan akun @LeaksApplePro. Disebutkan kalau chip tersebut akan menggunakan arsitektur Big-small.

M1X punya 12 core, meningkat 4 core dari M1. Terdiri dari 8 core "Fire Storm" berkinerja tinggi dan 4 core "Ice Storm" untuk tugas-tugas yang lebih ringan.

Chip baru tersebut akan digunakan untuk MacBook Pro 16 inch. Ini mungkin memudahkan pembeli MacBook untuk memutuskan.

Sebab satu-satunya perbedaan saat ini antara MacBook Air dan MacBook Pro 13 inci yang menggunakan chip M1 adalah kipas pendingin saja.


Terlepas dari itu, ada yang tak kalah menarik dibeberkan oleh sang pembocor soal M1X. Dia memastikan kalau kinerja chip ini jauh melampaui M1.

"Jika menurut kamu M1 cepat, kamu belum melihat M1X," kata sumber yang mengaku sudah menggunakan prototype M1x.

Nah kalau detikers tertarik dengan MacBook yang ditenagai Apple Silicon, namun ingin kinerjanya lebih kencang baiknya menunggu perangkat M1X. Kemungkinan Apple akan mengenalkannya di kuartal pertama 2021.

Urban Republic dan Erafone Jual MacBook

Setelah menjual iPhone, iPad, Apple Watch dan aksesorinya, Erajaya mulai menjual MacBook di jaringan Urban Republic dan Erafone. Sebelumnya salah satu distributor resmi Apple di Indonesia ini hanya menjual laptop Apple di iBox.

"Kami telah lama bekerja sama dengan Apple untuk menghadirkan produk smartphone dan aksesoris pendukungnya di jaringan Erafone dan Urban Republic. Dengan hadirnya seri-seri MacBook yang sangat diminati masyarakat ini, kami melengkapi ekosistem produk Apple di jaringan ritel tersebut dan membuat
pengalaman berbelanja produk Apple di jaringan ritel kami lebih menyenangkan. Harapan kami inisiatif ini akan mendapat sambutan positif dari masyarakat luas pencinta produk Apple," kata Hasan Aula, Wakil Direktur Utama Erajaya Group, dalam keterangan resminya.

Selama masa perkenalan ini, pelanggan setia Erafone dan Urban Republic dapat menikmati promo menarik pembelian MacBook Air dan MacBook Pro. Serta disediakan program cicilan 0% dengan menggunakan kartu kredit dari sejumlah bank yang jadi partner.



Simak Video "Pesona MacBook Air dan Pro yang Diklaim Makin Ngebut"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)