Redmi Watch Cuma Rp 600 Ribuan, Bisa Apa?

Redmi Watch Cuma Rp 600 Ribuan, Bisa Apa?

Fino Yurio Kristo - detikInet
Jumat, 27 Nov 2020 14:12 WIB
Redmi Watch
Jam Redmi Watch. Foto: Redmi
Jakarta -

Redmi telah memperkenalkan smartwatch terbarunya yang dinamakan Redmi Watch, bersamaan dengan rilis Redmi Note 9. Anak perusahaan Xiaomi ini terkenal menjual gadget dengan harga terjangkau, tak terkecuali Redmi Watch yang banderolnya cukup menggoda.

Pertama kali dipasarkan di China, harganya di sana dipatok hanya 299 yuan atau di kisaran Rp 640 ribu. Jika menyambangi negara-negara lain, sepertinya banderol itu tidak akan jauh berbeda. Harga tersebut tentu lebih murah dari banyak smartwatch lain. Nah, apa saja kemampuan yang dibenamkan di Redmi Watch? Ternyata cukup lengkap.

Bentuknya persegi minimalis, sekilas mirip-mirip dengan Apple Watch walau tentu saja jika dilihat seksama, kalah premium. User bisa memilih strap warna warni pastel di Redmi Watch termasuk Elegant Black, Ivory White dan Ink Blue.

Seperti dikutip detikINET dari Android Authority, Jumat (27/11/2020) layar Redmi Watch seluas 1,4 inch dengan kepadatan pixel 323 ppi (pixel per inch). Bobotnya terbilang cukup ringan, 35 gram, tapi baterainya dijanjikan dapat bertahan sampai 12 hari.

Seperti halnya smartwatch pada umumnya, ada beberapa mode kesehatan yang bisa digunakan di Redmi Watch untuk memantau aktivitas, termasuk outdoor running, outdoor cycling, berenang, berjalan dan lainnya. Ada pula monitor detak jantung serta pencatat waktu tidur.

Selain itu, Redmi Watch juga dirancang tahan air sampai 50 meter. Disertakan pula Xiaoi AI, asisten vurtual dari Xiaomi yang bisa melakukan beberapa pemerintah. Redmi Watch juga memilik NFC yang di China berguna sebagai alat pembayaran melalui Alipay.

Smartwatch Redmi Watch mulai dipasarkan 26 November ini di China. Belum ada informasi kapankah menyambangi pasar luar negeri, mungkin tidak lama lagi.



Simak Video "Unboxing Redmi 9A"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)