Inilah Alasan Kenapa Kamu Harus Mulai Beralih ke Headphone TWS

Inilah Alasan Kenapa Kamu Harus Mulai Beralih ke Headphone TWS

Content Promotion - detikInet
Jumat, 27 Nov 2020 16:01 WIB
hippo
Foto: HIPPO
Jakarta -

Sejak tahun 2016, produsen-produsen gadget besar, seperti Apple, Samsung, dan lainnya memperkenalkan sebuah inovasi dari perangkat audio untuk menemani aktivitas kamu. Teknologi tersebut adalah True Wireless Stero (TWS). Hanya dalam hitungan tahun, gadget ini sudah sangat digemari dan orang-orang mulai beralih dari earphone dengan kabel ke TWS.

Data dari situs Statista mengatakan bahwa penjualan perangkat TWS meningkat dua kali lipat hanya dalam kurun waktu dua tahun saja, yaitu dari 2016 hingga 2018. Di awal kemunculan, TWS hanya laku sekitar 15 juta unit, dan berkembang menjadi 51 juta unit di tahun 2018.

Lalu apa saja yang membuat orang-orang sangat tertarik dengan produk-produk TWS? Mari kita ulas.


1. Antirepot

Apakah kamu pernah merasakan di mana ketika kamu ingin mendengarkan musik lewat earphone, tapi malah terganggu dengan kabelnya yang kusut. Bukannya asik mendengarkan musik, malah dilatih kesabarannya karena harus mencari cara agar kabel earphone kamu tidak kusut lagi.

Dengan adanya earphone TWS, kamu bisa lebih nyaman mendengarkan musik tanpa keribetan untuk membenahi kabel yang kusut. Ditambah lagi, ketika kamu naik kendaraan umum atau berolahraga tentu akan lebih nyaman menggunakan earphone TWS. Kamu bebas bergerak tanpa bebas takut tersangkut kabel.

HIPPOHIPPO Foto: HIPPO

2. Teknologi Bluetooth 5.0
Sarana penghubung antara earphone TWS dengan smartphone kamu adalah dengan memanfaatkan teknologi Bluetooth. Mungkin teknologi ini sudah tidak asing kita dengar karena telah hadir dari lebih dari 10 tahun yang lalu. Namun, agar semua TWS bisa terhubung dengan baik, maka TWS menggunakan teknologi teranyar dari Bluetooth, yaitu Bluetooth 5.0.

Penggunaan teknologi Bluetooth 5.0 juga bertujuan agar lagu yang kamu dengarkan tidak terputus-putus. Lalu, teknologi ini juga memiliki jangkauan yang lebih jauh dari versi terdahulunya, yaitu bisa terhubung hingga 8 meter di luar ruangan seperti di pinggir pantai yang tidak memiliki penghalang. Selain itu, teknologi ini pun irit baterai, makanya saat ini banyak TWS yang lebih awet penggunaan baterainya.

3. Desain yang Unik
Daya tarik lainnya dari perangkat audio TWS adalah dari desainnya yang unik, baik dari earphone-nya maupun tempat penyimpanannya. Semua produsen perangkat ini pun membuat tempat penyimpanannya dengan bentuk yang unik dan berbeda antara satu merek dengan merek lainnya. Tempat ini berfungsi untuk peringkat dari debu dan benturan saat dibawa.

4. Harga Semakin Bersaing
Dengan teknologi yang terdapat di perangkat TWS, orang-orang berpikiran bahwa TWS itu harganya mahal. Memang, waktu pertama kali dirilis, harga-harga perangkat TWS sangat mahal bagi sebagian orang. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, banyak produsen yang merilis perangkat TWS dengan harga yang lebih terjangkau.

Tentu dengan harga yang lebih murah, kualitasnya pun juga sejalan dengan harga yang ditawarkan. Maka dari itu, pilihlah produk TWS yang sesuai dengan kebutuhan dan juga isi dompet kamu.

Nah, jika kamu sedang mencari perangkat audio dengan bentuk dan kualitas keren, tapi harganya juga terjangkau, kamu boleh melirik produk dari HIPPO Elite, yaitu Airmuse.

Earphone TWS ini punya desain tempat penyimpanan menarik yang berbentuk seperti tabung dan suara yang nyaman di telinga. Pengaturannya juga sangat mudah, dengan tombol yang berada di earphone untuk digunakan mengangkat telepon dan mengatur pemutar musik. Satu perangkat untuk segala kebutuhan audio kamu.

(ads/ads)