Tahun Depan Main Xbox Bisa di TV Pintar Tanpa Konsol

Tahun Depan Main Xbox Bisa di TV Pintar Tanpa Konsol

Josina - detikInet
Rabu, 25 Nov 2020 21:44 WIB
during the Electronic Entertainment Expo E3 at the Los Angeles Convention Center on June 12, 2018 in Los Angeles, California. Christian Petersen/Getty Images
Foto: Christian Petersen/Getty Images
Jakarta -

Salah satu kelebihan game streaming adalah kemampuan pemain atau gamer untuk memainkan game hampir di semua perangkat yang dapat terhubung dengan internet.

Hal tersebut tanpa perlu mengkhawatirkan tentang kompatibilitas perangkat keras, atau apakah perangkat mereka memiliki daya yang cukup untuk menjalankan game tersebut atau tidak. Dan inilah yang dianggap Microsoft sebagai peluang dan ingin memanfaatkannya.

Dilansir detiKINET dari Ubergizmo, Rabu (24/11/2020) Phil Spencer dari Microsoft mengungkapkan bawa di tahun mendatang pengguna dapat memainkan game Xbox di smart TV tanpa perlu menggunakan konsol.

"TV sebenarnya lebih merupakan konsol game yang diisi di balik layar yang memiliki platform aplikasi dan tumpukan bluetooth dan kemampuan streaming. Apakah ini benar-benar TV lagi atau hanya bentuk dan fungsi perangkat yang dulu kita miliki di sekitar TV kita, digabungkan ke dalam satu layar besar yang saya lihat?" katanya.

Meskipun tidak secara detil tapi ia mengisyaratkan bahwa mungkin dalam waktu 12 bulan ke depan, gamer yang tidak memiliki konsol dapat memainkan game Xbox melalui TV pintar mereka dengan aplikasi Xbox. Microsoft memiliki layanan streaming game dalam bentuk Xbox Game Pass Ultimate.

Untuk berlanggan perbulannya, gamer akan memiliki akses ke daftar perpustakaan game Xbox yang kemudian dapat mereka streaming ke konsol Xbox, atau smartphone atau tablet mereka.

Meskipun mungkin tidak menyertakan judul Xbox Series X atau S, ini bisa menjadi cara yang baik bagi para gamer yang tidak memiliki atau tidak ingin memiliki konsol untuk menikmati judul-judul ini dengan cara baru.

Namun, Spencer mencatat bahwa streaming tidak berarti akhir dari konsol, tetapi ia melihatnya sebagai cara alternatif untuk menikmati sebuah permainan.



Simak Video "Microsoft Akan Genjot Bukalapak Rp 1,46 T"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/jsn)