Harga Oppo A15 Rp 1,999 Juta, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Harga Oppo A15 Rp 1,999 Juta, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 26 Nov 2020 09:10 WIB
Oppo A15
Oppo A15. Foto: Oppo
Jakarta -

Oppo punya jagoan baru di pasar handphone (HP) di Indonesia. Berikut spesifikasi dan harga perangkat bernama Oppo A15 itu.

Oppo A15 menyajikan ketebalan 7.9 mm dan teknologi 3D curved body, membuatnya nyaman digenggam dalam satu tangan. HP ini memiliki layar berukuran 6,52 inch dengan resolusi HD+.

Masih mengusung notch tetesan air di bagian atas layar yang membuat rasio screen to body mencapai 89%. Oppo melengkapi HP barunya ini dengan Eye Comfort Filter yang berfungsi mengurangi kelelahan mata akibat menatap layar dalam waktu lama.

Tiga kamera disematkan di bagian belakangnya. Kamera utamanya 13 MP bersanding dengan kamera makro 2 MP dan depth 2 MP.

Dengan mengkombinasikan fitur Dazzle Color dan AI Scene Recognition, Oppo A15 menawarkan fitur baru AI Scene Enhancement yang membuat kamera dapat lebih pintar mengenali objek dengan melakukan optimasi pada 21 adegan berbeda.

Untuk kebutuhan selfie diberikan kamera 8 MP dengan fitur AI Beautification. Fitur ini dapat menyesuaikan selfie berdasarkan usia, jenis kelamin, warna kulit dan jenis kulit untuk menghasilkan foto lebih natural.

Oppo turut melakukan optimisasi filter pada kamera depan dan kamera utama dengan memberikan opsi 15 filter foto yang stylish dan 10 filter untuk perekaman video.

Oppo A15Oppo A15 Foto: Oppo

Bicara dapur pacunya Oppo A15 ditenagai chipset MediaTek P35 yang dipadukan dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Bila kurang disediakan slot microSD yang mendukung hingga 256 GB.

Oppo A15 membawa fitur Memory Defragmentation 2.0 yang dapat meningkatkan performa keseluruhan perangkat sebesar 5%. HyperBoost 2.1 mengkombinasikan FrameBoost dan TouchBoost memberikan pengalaman gaming yang lebih mulus dan responsif.

Dibekali baterai sebesar 4.230mAH, Oppo A15 menawarkan waktu penggunaan seharian penuh tanpa isi ulang daya. Untuk membuka perangkat, HP dilengkapi dengan Rear Fingerprint Sensor dan AI Face Unlock.

Oppo A15 hadir dalam dua pilihan warna Dynamic Black dan Fancy White. Mulai dijual 27 November, HP ini dijual dengan harga Rp 1,999 juta baik secara online maupun offline.



Simak Video "Perpaduan Lengkap Desain dan Teknologi di OPPO Reno6 Series 5G"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)