LG Mau Bikin Laptop Layar Gulung, Seperti Apa?

LG Mau Bikin Laptop Layar Gulung, Seperti Apa?

Rachmatunnisa - detikInet
Senin, 23 Nov 2020 21:00 WIB
LG
LG Mau Bikin Laptop yang Layarnya Bisa Digulung, Seperti Apa? Foto: LG
Jakarta -

LG tampaknya sedang menyiapkan perangkat inovatif yang sangat tidak biasa, yaitu laptop dengan layar OLED fleksibel. Artinya, laptop tersebut punya layar yang bisa digulung.

"Project B", demikian sebutan nama kode untuk perangkat LG tersebut, berupaya mewujudkan bahwa laptop pun akan bisa dibuat lebih ringkas ukurannya. Jika ada ponsel layar lipat, kenapa tidak membuat laptop layar lipat?

Berdasarkan informasi dari sketsa paten yang bocor ke publik, layar pada perangkat ini saat dibuka punya lebar 13,3 inch - 17 inch. Alas laptop tersebut mirip seperti sound bar saat gulungan layarnya dibuka.

LGFoto: LG

Karena bentuknya seperti itu, LG menempatkan tombol power laptop di bagian sisi, sedangkan keyboard komputer terletak di layar sentuh yang baru akan tampak ketika perangkat akan dipakai dengan menggelinding keluar.

Dikutip dari Tech E Blog, LG pertama kali meluncurkan layar OLED 18 inch yang dapat digulung di CES 2016. Sejak itu, LG sebenarnya telah merilis sejumlah perangkat yang memanfaatkan layar tersebut, salah satunya TV yang dapat diputar.

LGFoto: LG

Sejauh ini belum ada kabar kapan kira-kira produk semacam ini muncul di pasaran. Yang pasti, teknologi semacam ini akan digunakan di smartphone dan sangat mungkin merambah ke laptop.



Simak Video "Terus Merugi, Bisnis Smartphone LG Gulung Tikar"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fyk)