Daftar HP Vivo yang Dapat OriginOS yang Punya Tampilan Segar

Daftar HP Vivo yang Dapat OriginOS yang Punya Tampilan Segar

Adi Fida Rahman - detikInet
Jumat, 20 Nov 2020 21:50 WIB
Vivo OriginOS
Foto: vivo
Jakarta -

Vivo resmi mengumumkan OriginOS yang bakal mengantikan FuntouchOS. Berikut ini fitur dan daftar HP Vivo yang bakal mendapatkannya.

"Asal mula OriginOS berpusat di sekitar tiga permintaan konsumen smartphone, yakni desain, kehalusan, dan kenyamanan. OriginOS menggunakan kembali fitur-fitur yang sudah dikenal dengan desain baru yang menarik untuk menciptakan pengalaman smartphone terbaik," kata Vivo dalam sebuah pernyataan.

OriginsOS berbasis Android 11 dengan membawa penyegaran pada tampilan dari sebelumnya. Terinspirasi game Huatong Road, menampilkan homescreen dengan widget persegi dan persegi panjang dengan tata letak seperti kisi.

Vivo menyebutnya Klotski Grid. Widget tersebut akan memberikan Nano Alert yakni info yang diperbarui di dalamnya, ini mirip-mirip Windows Live Tiles. Misalnya widget cuaca, akan menampilkan perubahaan suhu secara realtime.

Tampilan OriginOSTampilan OriginOS Foto: undefined

OriginOS menghadirkan elemen cuaca sebagai wallpaper animasi. Vivo mengatakan bahwa bentuk, ukuran, dan kepadatan lapisan awan disimulasikan setelah mengambil sampel melalui data dari ribuan wilayah berbeda. Cuaca dan bahkan kecepatan pergerakan awan akan berbeda-beda di setiap wilayah.

Jika pengguna ingin tetap menggunakan wallpaper sendiri, OriginOS akan memberi opsi untuk mengintegrasikan berbagai efek ke wallpaper. Wallpaper yang dipilih dapat mengubah tampilannya dengan memvariasikan efek cahaya dan bayangan.

Vivo turut memberikan lebih banyak gambar latar belakang animasi dan live wallpaper baru yang menangkap proses mekarnya beberapa bunga.

OriginOS juga dikemas dalam beberapa perubahan. Ada Enhanced Memory Fusion Technology 1.0 yang menggunakan proses tiga langkah, yakni integrasi memori, optimalisasi proses, dan pra-pemuatan aplikasi yang memberikan pengalaman yang lebih baik dan lancar.

Lalu Multi-Turbo 5.0 yang memungkinkan alokasi sumber daya komputasi yang optimal, application preloading 2.0, intelligent app freezing technology 2.0, dan banyak lagi.

(afr/fay)