Vivo Rilis Interface Baru OriginOS, Desain Lebih Atraktif

Vivo Rilis Interface Baru OriginOS, Desain Lebih Atraktif

Alfi Kholisdinuka - detikInet
Jumat, 20 Nov 2020 19:15 WIB
Vivo resmi mengumumkan kehadiran interface OriginOS sebagai pengganti FuntouchOS pada gelaran 2020 Developer Conference.
Foto: Dok. Vivo
Jakarta -

Vivo resmi mengumumkan kehadiran interface OriginOS sebagai pengganti FuntouchOS pada gelaran 2020 Developer Conference. OriginOS diperkenalkan Vivo sebagai penghubung bagi pengguna dengan ekosistem digital.

Melalui OriginOS ini, Vivo memperkuat strateginya dalam mengembangkan produk dan layanan yang berbasis konsumen. Sebab, kelahiran OriginOS tersebut berfokus pada tiga aspek, yaitu desain, kelancaran, dan kenyamanan.

Menurut Senior Vice President Vivo Shi Yujian, saat ini, smartphone sebagai pelengkap gaya hidup harian menghadapi beberapa permasalahan seperti menampilkan terlalu banyak informasi yang tidak diperlukan, serta estetika yang homogen dan membosankan.

Konsumen pun, kata, dia menginginkan sistem operasi smartphone dengan pengaturan yang lebih fleksibel, efektif dalam menampilkan informasi, serta mendukung pengguna mengekspresikan diri.

"OriginOS oleh Vivo pun merombak kembali fitur-fitur yang paling banyak digunakan dengan desain yang lebih atraktif, sehingga pengguna dapat memaksimalkan pengalaman smartphone mereka," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (20/11/2020).

Selain mendemonstrasikan kemudahan penggunaan OriginOS, vivo juga menunjukkan rangkaian pembaruan software yang memungkinkan pengguna untuk menjalankan proses multi-faceted yang kompleks dengan lebih mudah pada perangkat Vivo mereka.

"Infrastruktur smartphone yang semakin dinamis dan sederhana, dapat dimanfaatkan oleh mitra developer vivo untuk skenario penggunaan yang lebih akomodatif bagi pengguna," jelasnya.

Selain itu, Yujian mengatakan melalui 2020 Developer Conference itu, Vivo menekankan konsistensinya dalam melayani berbagai kelompok konsumen melalui lini produk yang ekstensif. Pihaknya mengklasifikasi pendekatan dalam tiga aspek yang berpusat pada produk dan layanan yang menarik bagi konsumen.

"Melalui produk teknologi seperti smartphone, smartwatch, dan earphone nirkabel, Vivo memperluas cakupan teknologi sesuai dengan kebutuhan konsumen yang terus berkembang," ungkapnya.

Vivo juga telah bekerja sama dengan TV, PC, dan sistem transportasi untuk memberikan pengalaman interaktif multi-layar yang holistik bagi pengguna. Ke depan, Vivo akan terus mengembangkan teknologi seperti AR Glasses serta perangkat cerdas tambahan lainnya untuk melengkapi pengalaman harian pengguna.

Peningkatan pengalaman konsumen yang berkelanjutan tidak lepas dari upaya bersama Vivo dan mitra developer. Vivo telah mendorong integrasi yang lebih dalam ke dunia digital, menjalankan rangkaian langkah khusus untuk memberdayakan para developer, serta meningkatkan platform dan kemampuan teknis dalam membangun ekosistem IoT.



Simak Video "Unggulan Baru, vivo V20 Punya 44MP Eye Autofocus dan Sleek Design"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/fay)