Asus AIO 22, PC All In One untuk Belajar di Rumah

Asus AIO 22, PC All In One untuk Belajar di Rumah

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Jumat, 20 Nov 2020 15:31 WIB
Asus AIO 22
Foto: Dok. Asus
Jakarta -

Salah satu opsi untuk perangkat PC di rumah adalah PC all in one (AiO), yang bentuknya hanya seperti monitor, namun di dalamnya sudah berisikan komponen PC.

AiO punya keunggulan dibanding laptop karena layarnya jelas lebih besar, juga keunggulan dibanding desktop PC biasa, karena bentuknya yang lebih ringkas. Salah satunya adalah Asus AIO 22, yang merupakan salah satu produk AiO buatan Asus.

Asus mengklaim kalau AIO 22 (V22F) ini adalah perangkat yang ideal untuk kegiatan belajar di rumah, karena mempunyai fitur yang lengkap, bentuknya yang ringkas, dan ukuran layarnya yang cukup besar.

AIO 22 tampil elegan dengan layar edge-to-edge dan terlihat hampir tak mempunyai bezel pada layarnya. Penyangga layarnya terbuat dari alumunium, yang ringan namun kokoh.

Layarnya ini punya teknologi NanoEdge Display, seperti yang terdapat pada kebanyakan laptop Asus, yaitu bezel layar yang tipis. Dengan bezel 2mm, rasio layar ke bodinya mencapai 87%.

Selain dapat digunakan untuk belajar, AIO 22 juga dapat digunakan sebagai pusat hiburan bagi keluarga di rumah. AIO PC ini telah mengusung layar beresolusi Full HD dengan kemampuan reproduksi warna pada color space sRGB hingga 100%.

Spesifikasinya pun terbilang mumpuni, dilengkapi prosesor hingga Intel Core i5, RAM DDR4, dengan storage hingga 1TB. Untuk suara, Asus membenamkan dua buah speaker stereo dengan desain advanced bass reflex.

Menemani sistem audio di AIO 22 adalah teknologi ASUS SonicMaster. Teknologi audio yang dikembangkan secara khusus oleh Asus ini memungkinkan AIO 22 dapat menghasilkan suara terbaik melalui kombinasi hardware dan software.

Asus AIO 22Asus AIO 22 Foto: Dok. Asus

Sebagai perangkat komputasi modern, AIO 22 dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk konektivitas. Dimulai dari konektivitas menggunakan kabel, ada berbagai port seperti USB 3.2 Gen1 Type-A, HDMI out, serta combo audio jack. Ada pula port ethernet untuk terhubung ke jaringan melalui kabel.

Sementara untuk konektivitas nirkabel, AIO 22 dilengkapi dengan WiFi 5 (802.11ac) sehingga AIO PC ini dapat dikoneksikan dengan mudah layaknya sebuah laptop. Konektivitas nirkabel lainnya yaitu Bluetooth 5.0 juga memungkinkan penggunanya untuk mengkoneksikan berbagai perangkat nirkabel seperti mouse atau headphone.

Untuk anak-anak yang sedang melakukan kegiatan belajar mengajar dari rumah atau sekolah secara online, PC ini juga dapat dijadikan sebagai komputer andalan. AIO 22telah hadir dengan built-in 720p HD Camera yang dapat digunakan untuk video conference.

Selain itu, AIO PC yang harganya mulai Rp 7,7 juta ini juga telah dilengkapi dengan built-in array microphone sehingga dapat langsung dapat dipakai untuk menghadiri kelas online atau meeting online.



Simak Video "Laptop Rp 88 Jutaan, Bikin Editor Video dan Grafis Mupeng"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)