Photoshop Beta untuk Windows dan macOS ARM Dirilis

Photoshop Beta untuk Windows dan macOS ARM Dirilis

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Selasa, 17 Nov 2020 21:45 WIB
Apple M1
Foto: Dok. Apple
Jakarta -

Adobe merilis Photoshop versi beta untuk Windows dan macOS versi ARM, tak lama setelah Apple merilis jajaran Mac baru dengan Apple M1.

Nantinya Photoshop ini bakal berjalan secara native di perangkat seperti Surface Pro X ataupun jajaran MacBook Air, Pro, dan Mac Mini yang memakai Apple M1, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Selasa (17/11/2020).

Sejauh ini Photoshop di Surface Pro X berjalan lewat emulasi di Windows ARM, atau menggunakan software Apple Rosetta. Dibandingkan dengan versi tersebut, Photoshop versi native tentu akan punya performa lebih tinggi, atau setidaknya performa sama namun efisiensi daya yang lebih baik.

Namun mengingat ini adalah Photoshop versi beta, tentu saja akan ada beberapa fitur yang belum dihadirkan, seperti content-aware fill, patch tool, healing brush, dan banyak lagi fitur lainnya.

Adobe sendiri sudah mendata masalah-masalah yang ada di software versi beta ini, baik di macOS maupun Windows. Namun mereka menjanjikan akan memberikan banyak fitur baru dalam beberapa minggu ke depan.

Photoshop versi beta sendiri saat ini hanya bisa diakses lewat tab beta apps di software Creative Cloud. Adobe pun belum bisa memastikan apakah aplikasi Creative Cloud ini akan ikut hadir di ARM.

Selain Photoshop, Blizzard pun memastikan kalau World of Warcraft bakal berjalan secara native di Mac dengan Apple M1 sejak World of Warcraft: Shadowlands dirilis akhir bulan ini.



Simak Video "Ngakak Lihat Gaya 'Master' Photoshop dengan Idola di Instagram"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)