Dirilis di Indonesia, Harga Jabra Elite 85t Rp 3 Jutaan

Dirilis di Indonesia, Harga Jabra Elite 85t Rp 3 Jutaan

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Selasa, 17 Nov 2020 17:48 WIB
Jabra Elite 85t
Foto: Dok. Jabra
Jakarta -

Jabra merilis earphone true wireless stereo (TWS) terbarunya di Indonesia, yaitu Elite 85t. Apa perbedaannya dibanding 75t?

Jabra memberikan fitur Advanced active noise cancelling (ANC) di 85T dengan fitur yang lengkap, namun diklaim dengan bodi yang lebih kecil dibanding pesaingnya dengan fitur yang sama.

Dari segi bentuk, 85t memang terlihat identik dengan seri sebelumnya, yaitu 75t. Namun jika dilihat lebih dekat, sebenarnya 85t punya perbedaan yang cukup mendasar, yaitu pada bentuk eartipsnya.

Eartips di 85t punya bentuk oval, bukan bulat seperti 75t. Bentuknya yang oval ini disebut bisa memberikan tingkat kekedapan yang lebih baik. Meski sebenarnya 85t ini disebut oleh Jabra mengusung desain semi open.

Desain semi open ini menurut Jabra bisa memberikan suara yang lebih natural dibandingkan desain closed. Kemudian ditambah lagi dengan fitur HearThrough, yang akan 'membiarkan' sebagian suara dari luar untuk terdengar oleh penggunanya.

Jabra Elite 85t pun dilengkapi enam mikrofon, di mana empat di antaranya dipakai untuk fitur noise cancellingnya. Sementara drivernya bertipe dynamic driver dengan ukuran 12 mm.

Menurut Louis Sudarso, Country Sales Manager, Consumer, Jabra Indonesia, karakter suara 85t ini lebih mengedepankan clarity, berbeda dibanding 75t yang sering disebut cocok untuk pengguna yang bass head, alias menyukai bass dengan jumlah besar.

"Kami senang sekali dapat menghadirkan ANC terbaik di kelasnya, melalui desain yang sangat compact dan ramping," ujar Louis dalam konferensi pers virtual, Selasa (17/11/2020).

Baterainya diklaim bisa bertahan 5,5 jam, dan bisa ditambah sampai dengan 25 jam lewat casingnya, yang juga mendukung standar wireless charging Qi. Menariknya, fitur noise cancelling ini juga dihadirkan oleh Jabra ke 75t lewat pembaruan firmware.

Jabra Elite 85t akan tersedia di toko-toko mulai Desember 2020 dengan harga retail yang disarankan Rp 3.290.000.



Simak Video "Anti-Distraction Pakai Earphone Terbaru vivo TWS Neo"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)