Samsung Galaxy Note 21 Diduga Bakal Absen Tahun Depan

Samsung Galaxy Note 21 Diduga Bakal Absen Tahun Depan

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 16 Nov 2020 13:45 WIB
Galaxy Note 20 Ultra
Samsung Galaxy Note 21 Bakal Absen Tahun Depan? (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)
Jakarta -

Lini ponsel flagship yang akan diluncurkan Samsung pada tahun 2021 terungkap. Tapi dalam daftar tersebut tidak terlihat Galaxy Note 21.

Daftar tersebut diunggah oleh Max Weinbach lewat akun Twitter-nya dan berisi tujuh perangkat yang beberapa di antaranya sudah diprediksi akan diperkenalkan dalam waktu dekat.

Dikutip detikINET dari Gizmochina, Senin (16/11/2020) termasuk dalam daftar tersebut antara lain trio Galaxy S21, Galaxy S21 FE, Galaxy Z Fold 3, Galaxy Z Flip 3 dan Galaxy Z Fold FE.

Absennya Galaxy Note 21 dari daftar ini tentu akan mengejutkan penggemar Samsung. Weinbach tidak menyebutkan alasan mengapa Galaxy Note 21 tidak masuk dalam daftar ini, tapi sebelumnya memang pernah ada rumor yang menyebutkan Samsung akan mematikan lini Galaxy Note pada tahun depan.

Kabar ini juga diperkuat oleh leakster Ice Universe yang lewat cuitannya mengatakan ia belum mendapatkan informasi tentang pengembangan lini Galaxy Note 21.

Dalam cuitan selanjutnya, Weinbach menuliskan bahwa tiga dari tujuh perangkat ini akan mendukung stylus S Pen. Dari rumor sebelumnya, dua perangkat yang kemungkinan akan mendukung S Pen adalah Galaxy S21 Ultra dan Galaxy Z Fold 3. Untuk perangkat ketiga bisa jadi Galaxy Z Fold FE.

Jika ketiga perangkat di atas sudah mendukung S Pen, maka cukup masuk akal jika Samsung menghentikan produksi lini Galaxy Note. Apalagi perbedaan antara varian tertinggi Galaxy S dan Galaxy Note makin tipis tiap tahunnya.

Tapi ada satu hal yang menarik perhatian dari daftar ponsel ini yaitu Galaxy Z Fold FE. Jika rumor ini benar adanya, maka kita sepertinya akan melihat peluncuran ponsel layar lipat terjangkau pada tahun depan.

Selain itu, penerus Galaxy Z Flip juga tidak akan mengusung nama Galaxy Z Flip 2, melainkan Galaxy Z Flip 3. Sudah biasa bagi Samsung untuk melewatkan satu angka agar produknya terlihat tidak ketinggalan zaman, seperti Galaxy Watch 3 yang menjadi penerus Galaxy Watch.

Jika Samsung benar-benar menghilangkan Galaxy Note 21, bagaimana pendapat kalian detikers? Apakah kalian akan sedih atau justru penasaran akan Galaxy S21 Ultra dengan S Pen? Yuk sampaikan opini kamu di kolom komentar.



Simak Video "Samsung Rilis Monitor Lengkung dengan Teknologi Pertama di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)