Samsung Galaxy S21 Ultra Bakal Dukung S Pen, Tapi...

Samsung Galaxy S21 Ultra Bakal Dukung S Pen, Tapi...

Virgina Maulita Putri - detikInet
Minggu, 15 Nov 2020 14:00 WIB
Galaxy Note 20 Ultra
Galaxy S21 Ultra Bakal Mendukung S Pen, Tapi... Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Samsung Galaxy S21 Ultra sepertinya akan meminjam fitur penting yang sebelumnya hanya hadir di lini Galaxy Note. Ponsel flagship yang akan meluncur tahun depan itu dikabarkan akan mendukung stylus S Pen.

Rumor ini datang dari pembocor gadget Ice Universe. Lewat cuitan di akun Twitter-nya, Ice Universe mengatakan ia 100% yakin S21 Ultra mendukung S Pen, seperti dikutip detikINET dari Phone Arena, Minggu (15/11/2020).

Dari bocoran render Galaxy S21 Ultra memang tidak terlihat slot untuk menyimpan stylus di bodi ponsel. Jadi kemungkinan stylus ini tidak akan terintegrasi dengan ponsel dan harus dibeli secara terpisah.

Membalas cuitan Ice Universe, tipster Max Jambor mengatakan Galaxy S21 Ultra hanya akan mendukung S Pen, tapi tidak memiliki slot khusus untuk menyimpannya.

Ia memperkirakan Samsung akan menyediakan case khusus yang mirip seperti case yang digunakan di Galaxy Tab S7 untuk menyimpan stylus S Pen di bagian belakang. Tanpa slot penyimpanan seperti ini stylus dikhawatirkan akan gampang hilang jika pengguna tidak berhati-hati.

Satu hal yang masih belum diketahui adalah apakah S Pen yang bisa digunakan di Galaxy S21 Ultra sama seperti yang dimiliki Galaxy Note 20, versi yang sedikit diperbarui, atau justru sama seperti yang akan digunakan di Galaxy Note 21.

Rumor tentang digunakannya S Pen di Galaxy S21 Ultra memang telah beredar sebelumnya. Bahkan dalam rumor yang sama Samsung dikabarkan akan menghilangkan lini Galaxy Note yang akan digantikan dengan lini Galaxy Z Fold begitu teknologi layar lipat berikutnya bisa mendukung stylus Samsung.

Samsung dikabarkan telah mulai memproduksi lini Galaxy S21. Ponsel flagship terbaru ini dirumorkan akan meluncur pada 14 Januari mendatang, sebulan lebih cepat dibandingkan jadwal peluncuran lini Galaxy S generasi sebelumnya.

Dari bocoran terbaru, Galaxy S21 Ultra dirumorkan akan menggunakan display LTPO AMOLED dengan resolusi 1440p dan refresh rate 120Hz. S21 Ultra juga diprediksi hadir dengan sensor HM3 108 MP untuk kamera utamanya yang 12% lebih sensitif terhadap cahaya.

Semua itu akan dilengkapi dengan baterai 5.000 mAh dan pengisian cepat 45W. Galaxy S21 Ultra akan ditenagai oleh Snapdragon 875 atau Exynos 2100 tergantung pasarnya.



Simak Video "Samsung Dikabarkan Bakal Setop Seri Galaxy Note Mulai Tahun Depan"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fyk)