Lenovo Rilis Laptop Yoga Baru, Harganya Mulai Rp 14 Juta

Lenovo Rilis Laptop Yoga Baru, Harganya Mulai Rp 14 Juta

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Kamis, 12 Nov 2020 21:17 WIB
Lenovo Yoga
Foto: Dok. Lenovo
Jakarta -

Lenovo merilis delapan produk laptop Yoga baru di Indonesia, yang harganya mulai dari Rp 14 juta sampai Rp 28 juta.

Laptop Yoga tersebut adalah Yoga Slim 9i, Yoga Slim 7i Carbon, Yoga Slim 7i, dan Yoga Slim 7i Pro yang masuk dalam kategori Yoga Ultraslim. Lalu untuk seri Yoga Convertible ada Yoga 9i, Yoga 7i, dan Yoga 6, dan pada seri Yoga Detachable ada Yoga Duet 7i.

"Kondisi pandemi ini membuat kita lebih bergantung pada teknologi - dari keperluan pekerjaan, belajar, hingga berkomunikasi dengan keluarga dan teman," ujar Budi Janto, GM Lenovo Indonesia.

Delapan laptop Yoga tersebut hampir semua menggunakan prosesor Intel hingga Intel Core generasi ke-11. Kecuali Yoga 6 yang menggunakan AMD Ryzen 4000.

Lenovo Yoga yang memakai prosesor Intel mempunyai sertifikasi Intel Evo, dan dilengkapi dengan GPU Iris Xe. Sekadar info, sertifikasi Intel Evo ini diberikan untuk laptop tipis dan ringan yang lolos uji dan memenuhi sejumlah persyaratan.

Yaitu performa responsif, dapat dinyalakan secara cepat, desain yang sleek dan stylish, dilengkapi Intel Wi-Fi 6 dan konektivitas Thunderbolt 4, dan memiliki minimal daya tahan baterai selama 9 jam dan pengisian daya cepat.

Fitur-fitur lain yang diberikan adalah keyboard dengan soft-landing dome-design keypad untuk memungkinkan pengalaman mengetik yang mulus, nyaman, dan responsif yang terasa lebih baik.

Selain itu juga dilengkapi sistem pendingin Intelligent Cooling Mode, yang diklaim menggunakan AI untuk memperpanjang daya tahan baterai dan meningkatkan performa.

Harga dan spesifikasi jajaran laptop Yoga baru tersebut ada di halaman selanjutnya.