Alat Ini Bikin Live Streaming dengan Multi Kamera Bebas Ribet

Alat Ini Bikin Live Streaming dengan Multi Kamera Bebas Ribet

Adi Fida Rahman - detikInet
Rabu, 11 Nov 2020 11:34 WIB
Feelworld Livepro L1
Foto: Feelworld
Jakarta -

Feelworld meluncurkan produk video mixer dan switcher terbaru di Indonesia. Perangkat bernama Livepro L1 ini menjanjikan kemudahan saat menggelar live streaming.

Sebagai video switcher, Livepro L1 memiliki fungsi untuk memilih gambar video dari beberapa sumber video saat melakukan produksi live streaming. Ada 4 input HDMI di bodinya yang berarti pengguna dapat melakukan siaran langsung secara multi-cam menggunakan sampai dengan 4 kamera sekaligus.

Tidak hanya itu, Livepro L1 sudah dilengkapi built-in layar LCD sebesar 2-inci untuk melihat preview kamera yang sedang digunakan. Soal kualitas video, Livepro L1 memiliki output resolusi 1920x1080 piksel pada 60 frame per second.

Livepro L1 dibuat lebih ringkas. Dengan berat hanya 648 gram dan dimensi 110mm x 180 mm sehingga mudah dibawa kemana-mana bagi para penggunanya.

Feelworld Livepro L1Feelworld Livepro L1 Foto: Feelworld

Feelworld mengklaim tidak perlu keahlian khusus untuk menggunakan perangkat ini. Tinggal menyambungkan Livepro L1 ke komputer lewat kabel HDMI atau USB 3.0, secara otomatis Livepro L1 dapat langsung digunakan via software livestreaming populer seperti OBS, Streamlab, atau VMix.

Meskipun simple dan mudah digunakan, produk ini sudah mulai menjadi andalan nomer satu para profesional. Ini diakui oleh sinematografer Anggun Adi atau yang biasa dikenal dengan GoenRock mengakui kegiatan produksi livestreaming menjadi semakin mudah dengan Livepro L1.

Feelworld Livepro L1Feelworld Livepro L1 Foto: Feelworld

"Livepro L1, switcher portable dengan 4 input HDMI. Yang keren, sudah ada multiview LCD monitor kecil-nya built-in di dalem monitornya. Untuk kebutuhan multicam dan live production simple, sangat menguntungkan karena bisa mengurangi bawa-bawa monitor besar untuk multiview. Saya sudah sempat mencoba production switcher ini. Di OBS, terdeteksi dengan lancar, kualitas gambar bagus. 100% kompatibel," ujarnya.

Produk Livepro L1 ini dibawa ke Indonesia oleh distributor resmi PT Denka Pratama Indonesia. Livepro L1 akan hadir pertengahan November ini dengan banderol harga Rp 5.199.000



Simak Video "Wali Kota Kendari Pastikan Ibadah Paskah Digelar di Rumah"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)