Android 11 untuk Mi 10 Mulai Disebar

Android 11 untuk Mi 10 Mulai Disebar

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Rabu, 11 Nov 2020 10:35 WIB
Mi 10
Xiaomi Mi 10 (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)
Jakarta -

Xiaomi mulai menyebar pembaruan Android 11 untuk Mi 10 dan Mi 10 Pro. Namun sayangnya pembaruan ini baru tersedia di negara asal mereka, yaitu China.

Pembaruan tersebut hadir dalam bentuk firmware dengan nomor seri MIUI 12.2.2.0 RJBCNXM. Pembaruannya sendiri berukuran 3GB dan dirilis dua bulan setelah Xiaomi pertama kali mempublikasikan Android 11 beta untuk Mi 10.

Sejauh ini, pembaruan yang bisa didapat secara over the air (OTA) itu baru tersedia untuk pengguna ROM China. Meski memang pengguna juga bisa mem-flash pembaruan tersebut secara manual, dengan risiko yang ditanggung sendiri tentuya.

Oh ya, pembaruan Android 11 ini juga dilengkapi dengan security patch Android untuk Oktober 2020, demikian dikutip detikINET dari GSM Arena, Selasa (10/11/2020).

Sebelumnya, Xiaomi juga menghadirkan Android 11 beta untuk Mi 10 dan Mi 10 Pro, yang bisa ditemukan di Mi Forum, dan harus diinstal manual tanpa OTA.

Untuk menginstal Android 11 Beta tersebut, Anda harus memasang USB Driver di perangkat PC, dan juga membuka kunci bootloader di ponsel. Lalu pengguna tinggal mem-flash ROM yang diunduh dari link di atas menggunakan Mi Flash Tool.

Kemudian Xiaomi pun merilis Android 11 Preview, yang bisa dijajal oleh pengguna Mi 10, Mi 10 Pro, dan Poco F2 Pro. Bedanya, untuk bisa mencicipi pembaruan ini, pengguna harus mendaftar terlebih dahulu.

Cara mendaftarnya adalah dengan mengisi formulir 'lamaran' secara online, menunggu sampai lamarannya diterima.

Namun kedua versi OS ini -- beta dan preview -- tentunya akan mempunyai lebih banyak bug ketimbang versi penuh yang baru dirilis oleh Xiaomi.



Simak Video "Review Ponsel Flagship Resmi Xiaomi Mi 10"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)