Review iPhone 12 Mini, Kecil-kecil Cabe Rawit

Review iPhone 12 Mini, Kecil-kecil Cabe Rawit

Fino Yurio Kristo - detikInet
Selasa, 10 Nov 2020 21:15 WIB
iPhone 12 series
iPhone 12 Mini. Foto: Sina Mobile
Jakarta -

Setelah iPhone 12 dan iPhone 12 Pro, Apple bersiap memasarkan iPhone 12 Mini dan iPhone 12 Pro Max. Beberapa media di mancanegara pun telah merilis review iPhone 12 Mini dan hampir semuanya mengaku terkesan. Berikut kesimpulan sebagian di antaranya.

The Verge

Saran kami bagi kebanyakan orang adalah membeli iPhone 12 reguler untuk baterai lebih baik dan layar lebih besar. Akan tetapi kami suka iPhone 12 Mini. Ini adalah model iPhone 12 favorit kami. Walau baterainya memang mencemaskan, kami akan memilih ini.

Sukar mengatakan kenapa kami pilih iPhone 12 Mini. Layar besar, cemerlang dan tak ada bezel merupakan pemicu desain ponsel belakangan. iPhone 12 Mini terasa seperti iPhone pertama dengan tujuan berbeda, didesain untuk tangan manusia dan saku. Obyek yang bukan untuk dibandingkan dengan smartphone lain, yang kebanyakan besar ukurannya, tapi sebagai obyek untuk digenggam. Kita beradaptasi dengan ponsel yang makin besar. iPhone 12 Mini, beradaptasi pada kita.

Cnet

Tahun 2020, semua ponsel besar ukurannya. iPhone 12 Mini menarik karena ia tidak besar, ia sungguh mungil. Ketika Apple mengumumkan Mini, hal itu merupakan momen luar biasa bagi para pecinta ponsel kecil.

iPhone 12 Mini punya semua yang dimiliki iPhone 12, hanya lebih kecil. Desainnya sama, mendukung 5G dan layar OLED yang mendukung HDR. Layarnya dilapisi keramik. Bodinya ada rating IP68 dan mendukung pula MagSafe. Sama-sama punya prosesor A14 Bionic, menjalankan iOS 14, bahkan kameranya sama. iPhone 12 dan 12 Mini itu sama, hanya yang satu besar, yang satunya kecil.

CNN

iPhone 12 Mini adalah ponsel mini dengan spek flagship. Seperti halnya iPhone 12 dan 12 Pro, kalian juga mendapatkan bekal masa depan dengan dukungan 5G dan tidak ada keraguan ponsel ini akan bertahan lama dalam beberapa tahun mendatang. Dengan harga USD 699, ada kekurangan seperti refresh rate atau charging nirkabel reverse, tapi iPhone 12 Mini adalah ponsel flagship terjangkau yang terbaik pada saat ini.

Halaman selanjutnya: ulasan Tech Crunch dan Tech Radar...