Menanti Kejutan 'One More Thing' Apple Rabu Dini Hari

Menanti Kejutan 'One More Thing' Apple Rabu Dini Hari

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 10 Nov 2020 18:52 WIB
Apple
Apple Event. Foto: dok. detikINET
Jakarta -

Dalam hitungan jam hajatan Apple akan dimulai. Kejutaan apa yang akan diumumkan di acara bertajuk 'One More thing' itu?

Mengacu sejumlah bocoran, sepertinya tidak banyak yang akan disuguhkan Apple pada hajatannya kali ini. Setidaknya ada dua hal bakal dipaparkan oleh perusahaan yang bermarkas di Cupertino itu.

MacBook Ditenagai Apple Silicon

Juni lalu saat perhelatan Worldwide Developer Conference (WWDC), Apple Silicon diperkenalkan. Itu adalah chip berbasis ARM yang dibuat Apple untuk menggantikan Intel yang selama ini terpasang pada perangkat komputernya.

Kini perangkat yang ditenagai Apple Silicon akan diumumkan. Menurut rumor yang beredar ada tiga laptop yang akan diperkenalkan, yaitu MacBook Air, MacBook Pro 13 inch, MacBook Pro 16 inch.

Apple SiliconTim Cook saat mengenalkan Apple Silicon Foto: Apple

Ketiganya konon akan menggunakan chip A14 Bionic yang sebelumnya mentenagai iPhone 12 series dan iPad Air generasi ke-4.

macOS Big Sur

Setelah merilis versi beta, Apple akan secara resmi merilis macOS Big Sur untuk semua perangkat komputernya.

macOS Big Sur pertama kali diperkenalkan di ajang WWDC 2020. Salah satu pembaruan paling kentara di sisi desain antarmuka yang konsisten antara macOS dan iOS. Bentuk konsistensi itu salah satunya ditunjukkan dalam Control Center dan Notification Center lengkap dengan widget-nya.

macos big surmacos big sur Foto: Apple

Pengguna browser Safari pun kebagian tambahan pengaturan privasi di pembaruan ini, seperti memantau data apa saja yang dipantau oleh situs yang dikunjungi. Engine JavaScript yang digunakan diklaim memberikan performa lebih cepat dari browser lain.

Navigasi pun lebih cepat selain itu pengaturan tabs kian mudah. Safari pun memberikan preview halaman dengan cepat saat cursor di arah ke atas tab. Saat ini macOS Big Sur sudah bisa dicicipi lewat versi public beta.

Cara Menonton

Seperti peluncuran iPhone 12 bulan lalu, Apple akan menggelar acara 'One More Thing' secara online. Kamu bisa menonton di situs resmi Apple atau lewat channel Youtube-nya.

Acaranya sendiri akan dimulai pukul 10.00 waktu setempat atau Rabu dini (11/11) hari pukul 01.00 WIB. Tenang jika berhalangan begadang karena harus ngantor pagi-pagi, kamu bisa membaca semua yang diumumkan Apple di detikINET.

(afr/fay)