iOS 14.2 Dirilis Bawa 100 Emoji Baru

iOS 14.2 Dirilis Bawa 100 Emoji Baru

Adi Fida Rahman - detikInet
Jumat, 06 Nov 2020 09:35 WIB
iOS 14.2
iOS 14.2 resmi dirilis. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Selang memberikan versi Gold Master untuk para developer, Apple menggulirkan pembaruan iOS 14.2 dan iPadOS 14.2 ke seluruh pengguna di seluruh dunia. 100 emoji baru dan sederet fitur anyar lain disematkan di dalamnya.

100 emoji baru yang ada di iOS 14.2 ini termasuk hewan, makanan, wajah, peralatan rumah tangga, alat musik, simbol termasuk jenis kelamin, dan lain-lain. Pengguna iPhone dan iPad turut disuguhkan 8 wallpaper baru dalam mode terang maupun gelap.

Magnifer dapat mendeteksi orang di sekitar dan melaporkan jarak mereka dengan sensor LiDAR yang terdapat di iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max. Serta adanya dukungan iPhone 12 Leather Sleeve dengan MagSafe.

Pengisian baterai dioptimalkan untuk AirPods guna mengurangi laju penuaan baterai dengan mengurangi waktu yang diperlukan untuk mengisi penuh. iOS 14.2 akan memberikan notifikasi level headphone untuk memperingatkan pengguna ketika level suara dapat memengaruhi pendengaran.

Wallpaper baru di iOS 14.2Wallpaper baru di iOS 14.2 Foto: Shopdunk

Kontrol AirPlay baru untuk streaming hiburan ke seluruh rumah. Lalu ada dukungan untuk Intercon pada HomePod dan HomePod mini menggunakan iPhone, iPad, Apple Watch, AirPods, dan CarPlay.

Kemampuan untuk menyambungkan HomePod ke Apple TV 4K untuk suara surround, stereo, dan suara Dolby Atmos. Serta pilihan untuk memberikan statistik Exposure Notification, tanpa mengidentifikasi pengguna, kepada Badan Kesehatan Masyarakat yang berpartisipasi.

Selain fitur baru, iOS 14.2 turun membawa sejumlah perbaikan dari sebelumnya. Seperti aplikasi yang tidak berjalan ketika di dock Home Screen, jendela bidik kamera tampak hitam saat digunakan, widget foto yang tidak menampilkan konten dan lainnya.

Pembaruan iOS 14.2 ini bisa didapat lewat over the air (OTA). Adapun langkahnya sebagai berikut:
- Buka Settings
- Pilih General
- Tekan Software Update
- iPhone akan memeriksa apakah ada update, bila sudah tersedia tekan Download dan Install



Simak Video "Bocoran iPhone 12 yang Siap Meluncur Malam Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)