Galaxy Buds Live Punya Varian Biru, Tapi Dijual Terbatas

Galaxy Buds Live Punya Varian Biru, Tapi Dijual Terbatas

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 03 Nov 2020 13:45 WIB
Galaxy Buds Live
Galaxy Buds Live Mystic Blue. Foto: Samsung
Jakarta -

Galaxy Buds Live kini punya varian warna biru, hanya saja jumlahnya terbatas. Ini sebagai penanda perayaan ulang tahun ke-51 Samsung.

Mystic Blue, demikian Samsung menjulukinya. Secara tampilan dan fitur tidak ada ubahnya dari varian Mytic Bronze, Mystic White, Mystic Black dan Mystic Red yang lebih dulu hadir.

"Galaxy Buds Live didesain untuk memberikan suara terbaik sekaligus kenyamanan saat digunakan untuk waktu yang lama. Dibalut warna terbaru Mystic Blue yang mencuri perhatian, membuat penggunanya tampil stylish sambil tetap tune in di setiap momen sepanjang hari," jelas Leo Hendarto Marathon, Product Marketing Manager Samsung Mobile SEIN.

Lanjut dijelaskan kalau Galaxy Buds Live juga merupakan TWS 'open-type' pertama dari Samsung. Namun inovasi desain Galaxy Buds Live ini tidak muncul begitu saja, semua bermula dari pengguna di seluruh dunia yang menginginkan TWS yang lebih nyaman untuk digunakan untuk jangka waktu yang panjang.

Samsung memberikan jawaban atas keinginan konsumen tersebut melalui Galaxy Buds Live. Bentuk dari Galaxy Buds Live tidak hanya dirancang untuk terlihat unik, bentuknya yang menyerupai kacang ini dirancang agar nyaman untuk digunakan oleh pengguna.

Galaxy Buds Live Mystic BlueGalaxy Buds Live Mystic Blue Foto: Samsung

Bentuknya yang 'open-type' memungkinkan adanya sirkulasi udara ketika dipasang di lubang telinga, memastikan rasa nyaman bagi penggunanya. Namun menemukan ukuran dan bentuk yang secara universal cocok untuk semua jenis telinga tidaklah mudah, oleh karena itu tim desainer Galaxy Buds Live memproduksi 320 mockup sebelum menemukan bentuk yang benar-benar nyaman untuk digunakan secara universal.

Hanya saja kelemahan dari 'open-type' TWS adalah saat memfilter suara dari luar, karena telinga tidak sepenuhnya tersumbat ketika digunakan. Mengetahui hal ini, inovasi berikutnya yang dikeluarkan oleh Samsung untuk Galaxy Buds Live adalah fitur Active Noise Cancellation (ANS).

"Dengan memanfaatkan gelombang suara, fitur ANS mampu meminimalisir suara ambient dari luar seperti suara motor atau hujan. Sehingga pengguna tetap dapat menikmati musik dengan immersive, tanpa ketinggalan momen-momen penting," terang Leo.

Galaxy Buds Live Mystic Blue sudah dijual di Samsung.com seharga Rp 2.599.000. Merayakan hari jadinya, Samsung menawarkan cashback Rp 400.000 untuk pembelian hingga 10 November 2020 jika disertai dengan pembelian smartphone atau tablet tertentu.



Simak Video "Anti-Distraction Pakai Earphone Terbaru vivo TWS Neo"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)