7 HP Terbaik Samsung, Pernah Pakai yang Mana?

7 HP Terbaik Samsung, Pernah Pakai yang Mana?

Adi Fida Rahman - detikInet
Minggu, 01 Nov 2020 07:45 WIB
Galaxy Z Fold 2
7 ponsel terbaik Samsung, pernah pakai yang mana? Foto: Samsung
Jakarta -

Meski menjadi raja handphone (HP) dunia, Samsung tidak berhenti berinovasi. Sebagai bukti banyak HP inovatif yang telah dilahirkannya.

Tidak saja dari sisi tampilan, HP tersebut membawa fitur yang belum pernah ada sebelumnya. Dan tak malah menjadi trendsetter bagi vendor lain.

Berikut ini tujuh HP terbaik yang pernah Samsung buat selama ini, mungkin salah satunya pernah kamu gunakan.

1. SCV-V200

Ini adalah ponsel pertama Samsung yang dibekali kamera 0,36 MP yang memungkinkan orang memotret hingga 20 foto. Dan foto tersebut hanya bisa diakses lewat komputer saja.

Bisa menebak tahun berapa ponsel ini dirilis? Yup 20 tahun lalu, tepatnya di 2000.

Samsung SCV-V200Samsung SCV-V200 Foto: Samsung

2. Galaxy I7500

Kalau tidak melahirkan Galaxy I7500, mungkin Samsung tak menjadi raja ponsel dunia. Inilah ponsel Android pertama yang dilahirkan raksasa teknologi asal Korea Selatan.

Dirilis 29 Juni 2009 di kampung halamannya. Menjalankan Android 1.5 Cupcake. Ada yang pernah menggunakannya?

Samsung SCV-V200Samsung I7500 Foto: Samsung


3. Galaxy Note

Galaxy Note mendobrak pasar dengan inovasi yang hingga sekarang susah dilawan. Lewat ponsel ini Samsung menawarkan layar besar 5,3 inch, padahal saat itu ponsel di pasaran kebanyakan berukuran 3-4 inch.

Tapi tidak hanya itu, Galaxy Note punya satu ciri khas lain yang tidak dimiliki ponsel lain dan masih bertahan hingga sekarang. Betul sekali, S Pen.

Stylus digital ini sudah menemani Galaxy Note sejak 2011. Hebatnya Samsung, tidak hanya ponselnya saja yang dipoles, S Pen pun ditingkatkan kemampuannya.

Di Galaxy Note20 Ultra misalnya, S Pen memiliki latensi 9 ms. Kemampuan ini membuat pengalaman menulis jadi seperti menggoreskan pena di kertas sungguhan.

Samsung SCV-V200Galaxy Note generasi pertama Foto: Samsung


4. Galaxy S4 Zoom

Samsung Galaxy S4 Zoom adalah definisi sebenarnya dari ponsel kamera. Body ponsel yang dirilis tahun 2013 ini benar-benar merupakan hybrid dari ponsel di bagian depan, dan kamera sungguhan dengan lensa yang akan menonjol keluar saat digunakan.

Sampai-sampai, orang-orang yang melihat perangkat ini saat itu sering berkomentar, "Ini HP atau kamera?"

Galaxy S4 ZoomGalaxy S4 Zoom Foto: Samsung

5. Galaxy A51

Kendati ponsel kelas menengah, Galaxy A51 memang spesial. Perpaduan spesifikasi, fitur dan harganya telah membuat banyak orang kepincut.

Strategic Analytics menasbihkan Galaxy A51 sebagai ponsel terlaris selama kuartal pertama 2020. Sebanyak 6 juta unit berhasil dijual Samsung ke seluruh dunia.

Dan menurut Omdia Analystic, Galaxy A51 menjadi ponsel Android dengan penjualan terbaik pada semester pertama 2020 dengan terjual sebanyak 11,4 juta unit.

review kamera ponsel Samsung Galaxy A51 Galaxy A51 Foto: Dok. Enche Tjin


6. Galaxy Z Flip

Galaxy Z Flip merupakan ponsel unik Samsung yang juga dirilis 2020. Meski sama-sama ponsel lipat, Galaxy Z Flip berbeda dari Galaxy Z Fold2.

Galaxy Z Flip membawa sebuah nostalgia pada ponsel lipat yang banyak digunakan beberapa dekade lalu. Namun sekarang dikemas dengan teknologi masa depan.

Saat terbuka, ukurannya 167,9 x 73,6 x 7,2 mm seperti smartphone pada umumnya. Ketika dilipat dimensinya 87,4 x 73,6 x 17,3 mm seperti wadah bedak compact powder sehingga sangat mungil untuk dimasukkan dalam kantong ataupun tas.

Galaxy Z FlipGalaxy Z Flip Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

7. Galaxy Z Fold2

Galaxy Z Fold2 merupakan penyempurnaan ponsel pintar lipat Samsung pertama yakni Galaxy Fold. Galaxy Z Fold2 bisa dikatakan puncak dari inovasi Samsung saat ini.

Teknologi layar lipat yang dibawa Galaxy Z Fold2 bikin setiap mata terpana. Namun segenap perubahan yang dibawa dari pendahulunya bikin orang jatuh hati.

Samsung membuat penampilan Galaxy Z Fold2 lebih mewah. Raksasa teknologi asal Korea Selatan ini memaksimalkan kemampuan engselnya, sehingga smartphone ini tidak sekadar mengunggulkan layar yang bisa dilipat saja.

Dinamakan Flex Mode, fitur ini menghadirkan beragam mode pengunaan pada layar cover dan layar utama Galaxy Z Fold2, baik saat terbuka maupun ditekuk. Alhasil teknologi layar lipat benar-benar dapat memberikan manfaat lebih bagi penggunanya.

Galaxy Z Fold2Galaxy Z Fold2 Foto: Samsung

Tidak sampai di situ saja, Samsung memaksimalkan layar utama Galaxy Z Fold2 untuk melakukan multitasking. Kamera smartphone ini punya kemampuan sekelas profesional sehingga dapat diandalkan untuk mengabadikan momen di segala kondisi.

Galaxy Z Fold2 sudah dirilis di Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa mengklik link di sini.



Simak Video "Hp Keren Tapi Rp 33 Juta, Hmm..."
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)