Selain Kamera Berbasis AI, Ini 5 Fitur Unggulan OPPO Reno4 F

Selain Kamera Berbasis AI, Ini 5 Fitur Unggulan OPPO Reno4 F

Nurcholis Ma'arif - detikInet
Selasa, 03 Nov 2020 07:07 WIB
OPPO Reno4 F
Foto: OPPO
Jakarta -

OPPO Reno4 F mengunggulkan kemampuan fotografi kreatif dan menyasar pasar milenial. Varian teranyar dari OPPO Reno4 Series ini dibekali dengan 6 teknologi kamera maupun fitur berbasis kecerdasan buatan AI.

Beberapa fitur tersebut di antaranya Dual Lens Bokeh, AI Color Portrait, AI Super Clear Portrait, AI Beautification 2.0, AI Night Flare Portrait, dan AI Super Night Portrait. OPPO Reno4 F dibekali 4 kamera belakang, yaitu kamera utama 48MP, kamera wide angle 8MP, 2MP mono, dan 2M mono.

Di bagian kamera depan, Reno4 F memasang kamera ganda 16MP Main Camera dan 2MP Depth Camera untuk menghasilkan swafoto yang cantik. Namun, tak hanya kamera yang menjadikan OPPO Reno4 F disebut sebagai smartphone mid range terbaik di kelasnya.


Ada beberapa fitur inovatif dan menarik lainnya yang dapat diandalkan pengguna buat memenuhi kebutuhan akan smartphone dalam menjalani aktivitas hariannya. Pertama, teknologi Super AMOLED dalam layar 6.43" Dual Punch-Hole mampu berikan pengalaman visual yang memanjakan mata.

Layar lega ini juga menampilkan Mini Dual Punch-Holes dengan diameter yang lebih kecil 3,7mm, sehingga pandangan mata ke layar lebih luas dan lapang. Cocok untuk menikmati aktivitas nge-game atau scrolling media sosial.

Kedua, teknik desain terbaru 'Shiny Matte' memberikan tampilan berkilau sekaligus menjaga casing belakang dari desain anti-noda sidik jari. Ponsel ini juga tersedia dalam warna Matte Black yang terinspirasi dari warna mobil sport kelas atas dan juga melambangkan prestise. Ada juga Metallic White yang pada sudut tertentu dapat menghasilkan warna merah muda lembut atau biru muda.


Ketiga, kombinasi MediaTek Helio P95 dengan 8GB+128GB yang membuat performa multitasking hingga gaming lancar. Penyimpanan internal itu masih bisa diperluas hingga 512GB dengan adanya 3 slot kartu memori eksternal.

Keempat, Color OS 7.2 terbaru OPPO yang memberikan pengalaman pengoperasian yang halus dan mudah digunakan. Dengan adanya fitur Infinite Edge Design pada Color OS 7.2, pengguna dapat merasakan pengalaman baru menikmati video atau game favorit dengan OPPO's Screen Image Engine (OSIE) yang akan meningkatkan kejernihan aplikasi video third party.

Pengguna juga bakal dibawa untuk menjelajahi fitur yang ada di OPPO Reno4 F dengan nyaman karena fitur Dark Mode yang mendukung Eye Care Mode. Dengan versi terbaru dari Dark Mode ini, konsumsi daya smartphone bakal berkurang 38%.

Selain itu, Color OS 7.2 memberi akses informasi yang lebih cepat dan mudah dengan adanya Quick Return Bubble yang bakal memunculkan notifikasi dan melacak status aplikasi atau game dan dapat dikembalikan dengan satu kali touch.

Kelima, 18W Fast Charge, pengisian cepat tanpa menghambat waktu produktif. Lalu ada tambahan baterai 4000 mAH yang didampingi fitur yang dapat mengoptimalkan masa pakai baterai ponsel di siang hari atau di saat user sedang terlelap. Selengkapnya cek di sini.



Simak Video "Oppo A16k Rilis di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya "
[Gambas:Video 20detik]
(mul/ega)