HP Android Yahoo Ini Harganya Cuma Rp 700 Ribu

HP Android Yahoo Ini Harganya Cuma Rp 700 Ribu

Fino Yurio Kristo - detikInet
Minggu, 01 Nov 2020 08:30 WIB
HP Android Yahoo
HP Android murah Yahoo. Foto: Verizon
Jakarta -

HP Android Yahoo baru saja diluncurkan dan dijual dengan harga sangat murah. HP ini sebenarnya adalah ZTE Blade A3Y yang khusus dijual oleh operator Verizon di Amerika Serikat untuk menjalankan layanan Yahoo Mobile.

Harga HP Android memang makin banyak yang murah, seperti dibuktikan oleh HP tersebut. Di Negeri Paman Sam, banderolnya cuma USD 49 atau Rp 700 ribu lebih sedikit. Tentunya speknya biasa-biasa saja, cocok untuk yang ingin hemat dan memakai ponsel untuk fungsi dasar.

Dikutip detikINET dari XDA Developers, dengan harga itu, konsumen bakal mendapatkan layar TFT ukuran 5,45 inch resolusi HD+ 1.440 x 720 pixel. Adapun prosesornya MediaTek Heilo A22 diapdukan dengan RAM 2 GB. Kamera utamanya 8 MP dan 5MP buat selfie.

HP Yahoo ini dibekali memori internal 32 GB yang bisa diekspansi melalui slot microSD. Sedangkan baterainya 2.660 mAh yang tampaknya tidak ada teknologi isi ulang cepat. Untuk pengamanan, ada pemindai sidik jari di bodi belakang.

HP Android ini menggunakan sistem operasi Android 10. Ada banyak layanan Yahoo dibenamkan, termasuk Yahoo Mail, Yahoo News, Yahoo Sports, Yahoo Finance dan Yahoo Together.

Yahoo memang masih eksis walaupun masa jayanya sudah lama berlalu. Pada tahun 1990-an sampai 2000-an, mereka adalah pelopor platform online yang diminati banyak orang di seluruh dunia. Layanan Yahoo Messenger sampai Yahoo Mail diandalkan di jagat online.

Persaingan ketat dan tak mampu mengikuti perkembangan zaman membuat Yahoo kelimpungan hingga diakuisisi oleh Verizon di tahun 2017. Sayangnya, pembelian Yahoo oleh Verizon pun tidak membawa perubahan berarti.

Penurunan penggunaan layanan Yahoo secara konstan dalam beberapa tahun terakhir, membuat Verizon tidak bisa berbuat banyak dan malah mulai menghentikan layanan Yahoo secara bertahap sejak tahun lalu. Namun munculnya HP Android Yahoo masih menjadi bukti mereka ingin membangkitkan Yahoo.



Simak Video "Duh! Skor Benchmark iPhone 12 Kalah dari Flagship Android"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/jsn)