12 Fakta Menarik yang Wajib Diketahui Pengguna iPhone - Halaman 2

12 Fakta Menarik yang Wajib Diketahui Pengguna iPhone

Fino Yurio Kristo - detikInet
Kamis, 29 Okt 2020 05:50 WIB
Steve Jobs
Steve Jobs memperkenalkan iPhone pertama. Foto: Getty Images

9. Sebelum memutuskan memberi nama iPhone pada ponsel kebanggaannya, Apple pun sempat mempertimbangkan berbagai macam nama. Salah satunya iPad. Namun akhirnya, nama iPhone yang dipilih. Sedangkan iPad, seperti diketahui, menjadi nama komputer tablet Apple yang diluncurkan beberapa tahun sesudah kehadiran iPhone.

10. Apple tak sadar bahwa nama iPhone ternyata sudah dipatenkan oleh perusahaan teknologi Cisco. Cisco kemudian menggugat Apple karena merasa patennya digunakan tanpa izin. Jobs turun tangan sendiri berunding dengan pimpinan Cisco sehingga Apple boleh menggunakan nama iPhone.

11. Pada awalnya ide App Store sempat urung diluncurkan karena Steve Jobs tak menyukainya. Jobs awalnya tidak senang ada pihak luar akan menciptakan aplikasi untuk iPhone karena aplikasi tersebut bisa jadi tidak bagus dan mengandung virus. Namun akhirnya Jobs merestui App Store setelah berbagai diskusi dengan petinggi Apple.

12. Cukup banyak media dan pengamat teknologi skeptis iPhone akan sukses, meski tak sedikit yang meyakini sebaliknya. Ulasan di New York Times menyebutkan iPhone adalah perangkat revolusioner namun punya banyak kelemahan. Sedangkan situs Cnet menilai iPhone generasi awal tidak punya fitur lengkap, seperti 3G. iPhone kenyataannya menuai sukses besar di pasaran.

(fyk/fay)