Lenovo Yoga Slim 7i Carbon, Laptop Mumpuni Berbobot Tak Sampai 1 Kg

Lenovo Yoga Slim 7i Carbon, Laptop Mumpuni Berbobot Tak Sampai 1 Kg

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 27 Okt 2020 11:44 WIB
Yoga Slim 7i Carbon
Yoga Slim 7i Carbon. Foto: Lenovo
Jakarta -

Lenovo belum lama mengumumkan laptop baru. Yoga Slim 7i Carbon namanya, ia hadir dengan spesifikasi mumpuni dan bobot ringan.

Yoga Slim 7i dirancang dengan desain elegan namun kokoh. Dengan beratnya yang hanya 966 gram, begitu ringan bahkan dapat diletakan di atas telapak tangan. Alhasil bakal mudah dibawa-bawa, cocok untuk mereka dengan mobilitas tinggi.

Laptop ini memiliki desain meruncing ke depan untuk menciptakan profil yang sangat ramping dengan ketebalan hanya 14,25 mm. Yoga Slim 7i punya penutup serat karbon Moon White yang menarik.

Yoga Slim 7i Carbon diciptakan melalui proses unik yang melibatkan tiga lapisan panas yang sangat tinggi, serta enam hingga sembilan jam pengecatan. Rangkanya terdiri dari serat karbon berkekuatan aero-grade yang dilapisi dan dipasang dengan hati-hati menggunakan proses manufaktur presisi tinggi yang juga digunakan pada supercar.

Lenovo Yoga Slim 7i Carbon punya penutup berserat karbon yang digunakan di supercar. Foto: Lenovo

Serat karbon multi-layer Web-Core 2.0 mengurangi bobot material hingga 47%, sekaligus meningkatkan durabilitas hingga 25% dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Saat diuji ketahanan akan benturan, anti debu, suhu ekstrem hingga tes jatuh berhasil lolos dan mengantongi sertifikasi standar ketahanan militer
MIL-STD-810G.

Ditenagai oleh Intel Evo platform membuat Yoga Slim 7i Carbon responsif serta punya daya tahan baterai yang lama dengan kemampuan pengisian cepat. Platform ini sendiri terdiri prosesor Intel Core Generasi ke-11, WiFi 6, dan port Thunderbolt 4 untuk memindahkan data dan pengisian daya yang cepat sehingga pengguna dapat fokus menyelesaikan berbagai hal dengan lebih efisien.

Dengan baterai berkapasitas tinggi yaitu 50 watt-per-jam, Yoga Slim 7i Carbon mampu digunakan selama 15 jam untuk pemutaran video atau hingga 13 jam untuk penggunaan produktivitas kantor sepanjang hari. Dengan Rapid Charge Boost, laptop ini hanya membutuhkan 15 menit pengisian daya dan akan memberikan dua jam penggunaan, meningkatkan standar pengalaman penggunaan laptop.

Lenovo Yoga Slim 7i Carbon. Foto: undefined

Berkat grafis Intel Iris Xe, pengguna dapat menikmati performa terbaik dalam aplikasi kreatif dan performa grafis yang meningkat hingga 3x lebih cepat dengan komponen termal efisiensi tinggi untuk meminimalkan terjadinya panas yang berlebih.

Menonton film, menjelajahi web, dan bekerja dengan dokumen menjadi jauh lebih mudah karena layar Yoga Slim 7i Carbon yang menghadirkan rasio area aktif lebih luas, yaitu 91% dalam proporsi 16:10. Layar 2560x1600 Quad HD menyediakan lebih dari empat juta piksel untuk teks yang lebih tajam dan gambar yang lebih jelas, sementara kecerahan 300-nit meningkatkan visibilitas di luar ruangan.

Meningkatkan ante, layar mencakup 100% sRGB color gamut dan menggunakan Dolby Vision HDR, yang dapat memberikan warna yang sangat hidup dalam content creation dan menonton film. Layar TÜV Rheinland yang telah tersertifikasi Eye Comfort6 membantu pengguna untuk mengurangi kelelahan mata, sementara speaker bersertifikasi Dolby Atmos 2x2W menghasilkan suara tiga dimensi yang seakan bergerak di sekitar ruang.

Pada eksteriornya, Yoga Sim 7i Carbon memiliki lip pada penutup depan yang menyediakan ruang untuk memungkinkan pengguna mengangkat layar dengan menggunakan satu jari. Dengan teknologi Flip-to-boot, pengangkatan layar akan ditangkap dengan cerdas dan laptop akan melakukan boot ke desktop Windows, bahkan dalam kondisi dingin sekalipun.

Lenovo Yoga Slim 7i Carbon Foto: Lenovo

Lenovo Smart Assist juga menawarkan platform yang lebih aman dan cerdas yang berasal dari kombinasi hardware, software, dan Artificial Intelligence (AI) yang dikurasi dengan cermat. Lupa kata sandi dan kekhawatiran terhadap privasi hanyalah cerita lama. Laptop ini dilengkapi fitur-fitur seperti login tanpa sentuhan dan kunci dengan deteksi dan pengenalan wajah, keadaan standby modern yang dapat sinkronisasi email atau pembaruan Windows, ditambah dengan sleep-mode instan dengan daya yang rendah.

Selain peringatan privasi, perangkat lunak attention-sensing bertenaga AI, Glance by Mirametrix, mengenali saat pengguna berpaling dan secara otomatis mengaburkan konten di layar. Perangkat juga mengirimkan pemberitahuan postur jika pengguna terlalu dekat dengan layar.

Yoga Slim 7i Carbon memudahkan aktivitas sehari-hari dengan hadirnya asisten suara seperti Amazon Alexa dan Lenovo Q-Control yang menggunakan Lenovo Intelligent Thermal System 4.0 untuk meningkatkan kinerja sistem dan memperpanjang daya tahan baterai. Selain itu, aplikasi Lenovo Vantage memungkinkan penyesuaian pengaturan cerdas yang lebih mendalam, perlindungan tambahan dari ancaman keamanan, dan diagnosis masalah kinerja komputer.

Yoga Slim 7i Carbon sudah tersedia di Asia Pasifik. Kabar baiknya akan segera hadir di Indonesia, meski belum diketahui persis jadwalnya.



Simak Video "Asus Lengkapi Satu Lagi Lini Laptop untuk Para Profesional"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)